Sport
Minggu, 31 Mei 2015 - 03:25 WIB

MOTOGP ITALIA 2015 : Ducati Unjuk Gigi, Iannone Rebut Pole Pertama di Italia

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Italia 2015 dikuasai tim Ducati. Andrea Iannone rebut pole pertama di Italia.
 
Solopos.com, MUGELLO — Cedera tidak menghalangi pembalap Ducati, Andrea Iannone, untuk meraih pole position pertama di MotoGP Italia, Sabtu (30/5/2015) malam WIB.

Pembalap berpaspor Italia itu mengalami patah lengan setelah kecelakaan saat menjalni tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, awal pekan ini. Namun, dia mampu mengatasi rasa sakitnya dalam persaingan sengit babak kualifikasi. Ini menjadi pole position pertama Iannone di balapan kelas premier.

Advertisement

“Ini adalah hari yang luar biasa. Kondisi fisik saya belum 100% tapi saya mencoba yang terbaik untuk balapan di rumah saya. Saya mempersembahkan pole position ini untuk semua orang di Ducati,” kata Iannone, seperti dilansir Crash, Sabtu.

Iannone mencatatkan waktu satu menit 46, 617 detik atau lebih cepat 0,095 detik atas pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang finis di urutan kedua. Pole position ketiga ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang terpaut 0,121 detik di belakang Iannone.

“Pole sangat spesial di Mugello, tapi yang terpenting adalah memulai balapan dari barisan terdepan dan saya sangat senang dengan catatan waktu ini. Kami mengonfirmasi kecepatan untuk balapan, sekarang kami harus menjaga konsistensi untuk 23 laps,” tutur Dovizioso.

Advertisement

Sesi kualifikasi MotoGP Italia berjalan penuh drama. Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, bahkan tersingkir di sesi pertama. Pembalap Honda itu akan memulai balapan dari posisi ke-13 setelah frustrasi karena tidak mampu bersaing dengan Octo Pramac Ducati, Yonny Hernandez dan pembalap Suzuki, Aleix Espargaro. Marquez melempar topinya ke lantai dan berjalan keluar garasi Honda setelah tersingkir.

Yonny Hernandez berhasil finis di urutan ke-12 pada sesi kedua. Sementara itu, Espargaro menempati starting grid ke-10 untuk balapan kali ini.

Rekan satu tim Marquez, Dani Predosa, meraih hasil lebih baik. Dia finis di urutan ketujuh dan akan memulai balapan di baris ketiga bersama jagoan Yamaha, Valentino Rossi, dan rookie milik Suzuki, Maverick Vinales. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pembalap Ducati Andrea Iannone merebut pole di MotoGP Italia 2015. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif