Soloraya
Minggu, 31 Mei 2015 - 15:50 WIB

KONSER MUSIK : Halte Musik Lumbung Bius Warga Sragen

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan warga Sragen memadati Alun-alun Sasono Langen Putro saat gelaran Halte Musik Lumbung Jumengglung, Sabtu (30/5/2015) malam. (Istmewa)

Konser musik bertajuk Halte Musik Lumbung Jumengglung di Sragen, Sabtu (30/5/2015) malam.

Solopos.com, SRAGEN-Pergelaran musik Halte Musik Lumbung Jumengglung yang merupakan rangkaian pesta HUT ke-269 Kabupaten Sragen, Sabtu (30/5/2015) malam, berlangsung sangat meriah. Ribuan warga memadati acara tersebut.

Advertisement

Ruas jalan raya Sukowati tepatnya mulai dari Rumdin Bupati Sragen hingga Masjid Raya Al Falah berubah menjadi lautan manusia. Suasana pun berubah menjadi seperti keramaian Jalan Malioboro, Jogja.

Sebanyak delapan panggung musik memanjakan wong Sragen dengan suguhan musik berbagai aliran. Masyarakat bebas memilih panggung dan jenis musik yang akan disaksikan malam itu.

Mulai dari musik bernuansa reliji, tradisi, dangdut, hingga rock, tersaji apik sepanjang malam. Suasana ingar bingar paling terasa di Alun-alun Sasana Langen Putro yang menjadi panggung musik rock. Kelompok musik rock seperti Mountain Sickness, Lord Symphony, Rawhide dan Govinda’s sukses menghentak jantung kota Sragen. Ribuan muda-mudi
Bumi Sukowati larut dalam dentuman ekstra keras drum.

Advertisement

Pesta musik di panggung musik rock ditutup dengan penampilan apik Shaggydog asal Jogja yang beraliran reage. “Penampilan grup musik rock selalu ramai penonton di Sragen,” ujar Ketua Panitia, Arif Hartoyo. Vokalis Lord Shimphony tersebut menjelaskan kerumunan ribuan penonton juga terjadi di tujuh panggung musik lain. Acara Halte Musik Lumbung Jumengglung yang digelar tiap tahun benar-benar ditunggu masyarakat.

Sementara suguhan unik musik tersaji di Pendapa Rumdin Bupati Sragen. Sinden kenamaan Sragen, Mbah Suji Mentir berkolaborasi dengan Djaduk Ferianto, Syaharani, dan Tri Utami. Mereka berkolaborasi di panggung musik jazz. Panggung lainnya yaitu Halte Akustik di Depan Gedung KNPI, Halte Cokekan di Depan Omega, Halte Tembang Kenangan di Depan LP Lama/timur SMPN 2 Sragen. Sedangkan Halte Musik Rock di Alun-alun Sragen, Halte Band Pelajar di Sentra Batik, Halte Musik Dangdut/Campursari di Depan Pasar Kota, dan Halte Musik Religi yang digelar di halaman Masjid Raya Al Falah.

Bupati Sragen didampingi sejumlah pimpinan Satker, berjalan kaki dari kediaman pribadinya di Kuwungsari menuju Rumdin Bupati. Agus didampingi Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto.

Advertisement

Bupati dan rombongan menyempatkan diri berhenti sejenak di tiap panggung (halte) musik. Mereka melihat sejenak pertunjukan musik. Kesempatan itu dimanfaatkan warga untuk bersalaman dan berfoto bersama. Sesampai Rumdin, Bupati dan rombongan langsung mengambil posisi duduk dan menikmati alunan musik jaz hingga rampung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif