Otomotif
Sabtu, 30 Mei 2015 - 09:55 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Honda dan Yamaha “Perang” Teaser Motor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teaser Yamaha MT-25. (Youtube.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha MT-25 vs Honda CB150R tebar gambar dan video penggoda.

Solopos.com, SOLO – Dua pabrikan motor asal Jepang, Yamaha vs Honda, rupanya sedang melakukan “perang” gambar dan video penggoda (teaser) sepeda motor terbaru. Apa saja motor baru itu? Simak penelusuran Solopos.com berikut ini.

Advertisement

Berdasarkan pantauan di situs berbagi video Youtube, Jumat (29/5/2015), Yamaha telah mengunggah video teaser berjudul #Nakedvolution yang memberi bocoran sosok sepeda motor terbaru MT-25.

Video berdurasi hampir dua menit itu berisikan atraksi freestyle motor dan pesta yang dimeriahkan oleh disc jokey (DJ). Pabrikan berlambang garpu tala itu juga mengundang seluruh pencinta motor naked bike untuk datang dalam peluncuran produk baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) 6 Juni 2015 mendatang.

Pengamat otomotif Taufik Hidayat membenarkan produk yang akan meluncur adalah Yamaha MT-25. Namun tidak menutup kemungkinan YIMM juga akan meluncurkan Byson Fuel Injection.

Advertisement

“Santer dikabarkan YIMM  akan merilis produk baru awal Juni 2015 nanti sob. Bisa MT-25 atau sekalian Byson Injeksi karena keduanya masuk kategori street naked bike,” tulis Taufik dalam lamannya.

Teaser Honda CB150R
Tak mau kalah, Honda juga menebar gambar teaser sosok yang disebut-sebut sebagai sepeda motor terbaru CB150R. Namun sangat disayangkan teaser itu masih berupa gambar beresolusi rendah sehingga kurang terlihat detail CB150R terbaru.

Teaser Honda CB150R terbaru. (Iwanbanaran.com)

Advertisement

Meski kurang detail, namun dapat dilihat rival Yamaha Vixion itu memiliki desain lampu depan (headlamp) yang lebih menunduk. Sektor bodi dan kaki-kaki juga tampak makin berotot seperti yang sudah dirumorkan.

Pengamat otomotif Iwan Banaran yang mengaku pernah melihat wujud asli Honda CB150R terbaru mengatakan foto teaser itu bernar adanya. Menurutnya, sepintas generasi terbaru CB150F mirip dengan CB250F.

“Inilah motor yang sedang ditunggu dan bikin penasaran, CB150R facelift. Shape depan hingga belakang, detail headlamp, ban, buritan, shroud, pelek blade, memang klop,” tulis Iwan.

Tidak seperti Yamaha yang blak-blakan mengenai tanggal peluncuran sepeda motor terbarunya, Honda hingga saat ini masih merahasiakan tanggal kelahiran CB150R.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif