Sport
Sabtu, 30 Mei 2015 - 09:25 WIB

PIALA FA INGGRIS 2015 : Pelatih Aston Villa Sebut Arsenal yang Lebih Tertekan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala FA Inggris 2015 akan diperebutkan oleh Arsenal vs Aston Villa. Arsenal berambisi merebut trofi gelar ini, karena akan lebih tertekan.

Solopos.com, LONDON — Manajer Aston Villa, Tim Sherwood, yakin tekanan akan lebih mengarah kepada Arsenal pada pertarungan perebutan gelar Piala FA di Wembley nanti, Sabtu (30/5/2015).

Advertisement

Dalam dua laga di Liga Premier 2014/2015, Villa menelan kekalahan dengan skor mencolok 0-5 di Arsenal dan 0-3 di Villa Park. “Menjadi bagian di final Piala FA adalah pencapaian yang fantastis dalam klub kami. Saya sangat bangga. Tekanan akan ada pada Arsenal,” kata Sherwood, dilansir Soccerway.

Villa tidak menjuarai Piala FA sejak 58 tahun silam. Kali terakhir mereka menginjakkan kaki di babak pamungkas, yakni pada 2000 ketika tumbang 0-1 dari Chelsea.

Arsenal dipastikan kehilangan Danny Welbeck karena cedera lutut. Wenger mungkin akan merasa dilema menentukan antara Theo Walcott atau Wilshere di lini tengah. Meski belakangan kerap duduk di bangku cadangan, Walcott membuktikan dirinya belum habis setelah mencetak hat-trick ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan penutup Liga Premier musim ini, akhir pekan lalu.

Advertisement

Sementara Sherwood harus memilih antara Shay Given dan Brad Guzan di bawah mistar The Villans, julukan Aston Villa. Given kembali bergabung dengan timnya setelah sempat mengalami cedera pangkal paha akhir pekan lalu.

Di lini depan, duet Christian Benteke dan Gabriel Agbonlahor diharapkan bisa menjadi momok bagi pasukan Wenger. Benteke seperti raksasa yang baru bangun dari tidurnya, setelah mencetak 12 gol dalam 12 laga terakhir sejak dihantui cedera.

“Benteke menjadi ancaman bagi siapa pun. Dia kembali ke performa terbaiknya saat ini, mem-bully para defender,” urai pemain Villa, Ashley Westwood kepada BBC. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Manager Aston Villa Tim Sherwood yakin Arsenal akan tertekan di laga final Piala FA. Ist/dailymail.c

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif