Soloraya
Sabtu, 30 Mei 2015 - 17:55 WIB

PENDIDIKAN KARANGANYAR : DPRD Desak Jabatan Kepala Sekolah Diisi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi guru agama (JIBI/dok)

Pendidikan Karanganyar dilanda persoalan seputar kekosongan sejumlah posisi kepala sekolah.

Solopos.com, KARANGANYAR — DPRD Karanganyar mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar segera mengisi kekosongan kepala sekolah di beberapa sekolah.

Advertisement

Ketua Komisi D DPRD, Endang Muryani, mengatakan hingga saat ini masih ada posisi beberapa kepala sekolah yang diisi oleh pelaksana tugas saja.

“Hal ini sudah berjalan sekitar dua tahun. Sudah beberapa kali kami tanyakan namun jawabannya sama, masih proses seleksi. Kami menilai pemerintah lamban dalam mengatasi persoalan kepala sekolah,” kata dia saat ditemui wartawan di Tasikmadu, Sabtu (30/5/2015).

Dia mengatakan kekosongan kepala sekolah terjadi hampir di semua jenjang pendidikan. Dia mendesak agar pemerintah bertindak cepat dalam menangani kebutuhan kepala sekolah.

Advertisement

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Agus Hariyanto, mengatakan sudah mengusulkan beberapa nama kepada Bupati untuk mengisi jabatan kepala sekolah.

“Sudah kami usulkan sebulan lalu. Saat ini tinggal menunggu penetapan Bupati Karanganyar. Untuk jumlahnya saya tidak hafal, yang jelas sesuai kebutuhan. Lebih dari 70 nama,” kata dia saat dihubungi Espos, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif