News
Sabtu, 30 Mei 2015 - 03:20 WIB

KAMPUS JOGJA : Wow, 41 Dokter Asing Dilantik di FK UGM

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sedikitnya 41 dosen asing dilantik di FK UGM (JIBI/Harian Jogja/dok. Humas)

Kampus Jogja FK UGM melantik 41 dokter asing.

Harianjogja.com, JOGJA-Sedikitnya 41 dokter dari program internasional Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) dilantik pada Rabu (27/5/2015).

Advertisement

Dekan FK UGM, Teguh Aryandono berharap dokter yang baru saja dilantik dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian yang telah dimiliki.

“Ini bukan akhir sebuah perjalanan. Sebagai dokter Anda didorong untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki,”papar Teguh di Auditorium FK UGM, Rabu (27/5/2015) seperti rilis yang Harianjogja.com terima.

Teguh menambahkan di saat kesadaran masyarakat dan politik kian meningkat, muncul berbagai penyakit menular yang melibatkan kontak antara manusia dengan hewan. Salah satu pendekatan terbaru dalam menanggulangi masakah kesehatan yang melibatkan manusia maupun hewan ini biasa disebut sebagai One Health Approach.

Advertisement

Menurut teguh kesehatan manusia memang tidak bisa lepas dari lingkungan sehingga diperlukan kolaborasi antar bidang ilmu untuk menanggulanginya.

“Bisa melibatkan dokter, perawat, dokter hewan, ahli lingkungan maupun disiplin ilmu lain,”imbuhnya.

Peningkatan kapabilitas dan kapasitas dokter sangat penting terutama terkait dengan teknologi kedokteran dan pemecahan permasalahan yang tengah dihadapi sebuah negara maupun global. Peningkatan kapasitas dokter dan tenaga kesehatan lainnya akan ikut serta meningkatkan kualitas kesehatan secara umum.

Advertisement

“Sejalan dengan program kesehatan Indonesia pasca MDGs yang salah satunya mengamanatkan adanya integrasi,”kata Teguh

Advertisement
Kata Kunci : Kampus Jogja UGM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif