News
Jumat, 29 Mei 2015 - 16:55 WIB

UJIAN SD 2015 : Mundur, 2 Siswa Akhirnya Ikut Ujian Susulan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi siswa SD ujian (Dok/JIBI/Solopos)

Ujian SD 2015 kini memasuki ujian susulan yang diikuti 8 siswa di Solo.

Solopos.com, SOLO – Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) 2015 di Solo yang digelar sejak Kamis (28/5/2015) diikuti pula oleh dua siswa yang semula sudah menyatakan mundur. Keduanya masing-masing dari SD Kristen Kalam Kudus dan SD Triputra Bhakti.

Advertisement

Kasi Kurikulum Bidang Sekolah Dasar (SD) dan Anak Usia Dini (AUD) Disdikpora Solo, Rita Nirbaya, saat dimintai konfirmasi membenarkan informasi itu.

“Ya akhirnya kedua siswa tersebut mengikuti ujian susulan, bahkan sejak hari pertama, Kamis,” ujar Rita ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/5/2015).

Rita mengatakan Disdikpora sebelumnya memang mengundang semua peserta US/M yang tidak mengikuti ujian utama, Senin-Rabu (18-20/5/2015).

Advertisement

Disdikpora mencatat peserta US/M susulan kali ini ada delapan orang. Tidak hanya peserta yang sakit, tapi juga yang sudah mengundurkan diri dari sekolahnya.

Berdasarkan komunikasi Disdikpora dengan pihak sekolah masing-masing, kedua siswa yang semula diketahui berada di luar Kota Solo, tiba di Solo Rabu (27/5/2015) untuk mengikuti ujian keesokan harinya.

Peserta ujian dari SD Kristen Kalam Kudus diketahui datang dari Manado, sementara peserta ujian dari SD Triputra Bhakti datang dari Bogor.

Advertisement

“Rabu sore mereka sudah tiba di Solo, sehingga Kamis paginya bisa mengikuti ujian susulan di Kantor UPTD Banjarsari,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Disdikpora Solo, Aryo Widyandoko, menambahkan, pengumuman kelulusan siswa SD sederajat dijadwalkan 26 Juni mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif