Otomotif
Jumat, 29 Mei 2015 - 12:55 WIB

TIPS OTOMOTIF : Awas! Sembarangan Cuci Kolong Bikin Mobil Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mencuci kolong mobil. (Metrotvnews.com)

Tips otomotif kali ini adalah cara mencuci kolong mobil dengan benar.

Solopos.com, JAKARTA – Tujuan mencuci mobil tentu untuk membuatnya terlihat kinclong. Tetapi Anda perlu hati-hati saat membersihkan bagian kolong mobil. Sebab jika sembarangan, mobil Anda justru bisa rusak. Kok bisa?

Advertisement

Agnes, pengelola salon mobil Auto Salon Boutique di Jakarta memberi tips otomotif agar para pemilik mobil tidak sering mencuci kolong mobil. Alasannya adalah hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada bagian elektronik.

“Air semprotan dari mesin steam itu kan tekanannya sangat kencang. Padahal di kolong mobil itu ada kabel-kabel dan bagian elektronik lainnya. Kalau asal semprot, takutnya air yang disemprotkan bisa merusak bagian tersebut,” terang Agnes seperti dilansir laman Metrotvnews, Kamis (28/5/2015).

Kendati demian, Agnes tidak melarang bagian itu untuk dibersihkan. Sebab jika kolong terlalu kotor, risiko kerusakannya juga tidak jauh berbeda. Ia menyarankan pencucian kolong cukup dilakukan sebulan sekali.

Advertisement

“Biasanya yang sering melakukan itu adalah petugas jasa cuci mobil. Mereka inginnya mobil bersih dengan cepat dan konsumen puas. Tapi mereka asal semprot bagian kolong. Jadi pemilik mobil lebih baik mengingatkan,” saran Agnes mengenai tips otomotif mencuci kolong mobil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif