Teknologi
Jumat, 29 Mei 2015 - 12:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Xiaomi Mi 5 Usung Bodi Tipis dan Prosesor Mumpuni

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 5 (Masterherald.com)

Smartphone terbaru tengah digarap Xiaomi. Ponsel itu adalah Xiaomi Mi 5 yang akan diluncurkan pada 2015 ini.

Solopos.com, SOLO – Xiaomi Mi 5 dipastikan menjadi salah satu jajaran smartphone terbaru yang diluncurkan pada 2015 ini. Kabar teranyar mengenai perangkat tersebut adalah bodi serta prosesor yang diusung.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (27/5/2015), Xiaomi Mi 5 akan memiliki ketebalan hanya 5,1 mm. Itu artinya ketipisan ponsel tersebut mengungguli smartphone high-end lainnya besutan Samsung dan Iphone.

Mengejutkannya lagi adalah prosesor yang diusung Xiaomi Mi 5. Smartphone terbaru itu dikabarkan akan menggunakan dapur pacu terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 820. Prosesor itu diklaim sangat mumpuni untuk perangkat high-end.

Apabila benar Xiaomi Mi 5 menggunakan prosesor itu, bisa jadi smartphone andalan vendor Tiongkok itu mampu mencuri perhatian publik. Pasalnya saat ini, mayoritas smartphone high-end masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 atau Snapdragon 810.

Advertisement

Spesifikasi lain dari Xiaomi Mi 5 adalah layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi QHD. Sementara RAM yang disematkan sebesar 4 GB. Smartphone terbaru itu juga kemungkinan diperkuat dengan kamera utama beresolusi 16 MP atau 20 MP.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif