Sport
Jumat, 29 Mei 2015 - 10:25 WIB

PLAYOFF NBA 2014/2015 : Akhirnya, Warriors Akhiri Penantian 40 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Golden State Warriors merayakan kemenangan dengan memegang trofi Juara Wilayah Barat setelah mengakan Houston Rockets di Oracle Arena. JIBI/Reuters/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Playoff NBA 2014/2015 game kelima wilayah barat akhirnya membawa Golden State Warriors menuju laga final musim ini.

Solopos.com, OAKLAND—Perjuangan Golden State Warriors selama semusim berbuah manis dengan lolos ke babak final NBA musim 2014/2015. Fase ini terasa istimewa lantaran Warriors sudah menanti selama 40 tahun untuk bisa kembali merasakan berjuang di babak paling prestisius demi memperebutkan titel juara NBA.

Advertisement

Kesempatan luar biasa itu didapat Warriors setelah sukses menyingkirkan Houston Rockets di game kelima final Wilayah Barat, di Oracle Arena, Kamis (28/5/2015) WIB. Tuan rumah menembus partai pamungkas dengan mengungguli Rockets, 4-1. Di game kelima yang menjadi penentu ini Warriors menang dengan skor 104-90.

Hasil ini membikin Warriors resmi menjadi kampiun Wilayah Barat. Kali terakhir tim yang kini dipoles Steve Kerr itu sampai final NBA musim 1975 silam. Kini mereka tengah mengincar titel bergengsi NBA ini untuk kali keempat. Sebelumnya mereka pernah berjaya di musim 1947, 1956, 1975.

Namun demikian, tugas Warriors belum selesai karena di depan mereka menanti musuh paling berbahaya dari Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers. Kedua tim raksasa NBA ini akan saling berebut gelar NBA mulai 5 Juni mendatang.

Advertisement

“Kami sudah menanti ini sangat lama, 40 tahun. Saya kira ini saatnya bagi kami untuk unjuk gigi,” papar bintang Warriors, Stephen Curry, dilansir Sports.yahoo.com.

Peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) musim 2014/2015 tersebut menjadi penampil terbaik dengan menyumbang 26 poin, 8 rebound, dan 6 assist. Sedangkan sang rekan, Harrison Barnes, mencetak 24 poin dan tujuh rebound.

Partai perdana kontra Cavaliers menjadi keuntungan bagi Warriors. Game pertama ini bakal berlangsung di markas Warriors di Oracle Arena, Oakland. Sebelum mengempaskan Rockets di final Wilayah Barat, Curry dkk lebih dulu mengeliminasi New Orleans, 4-0, di babak pertama playoff. Di semifinal mereka memulangkan Memphis Grizzlies, 4-2.

Advertisement

Sementara itu, di kubu Rockets Dwight Howard memimpin dengan mencetak 18 poin dan 16 rebound. Sedangkan runner up MVP, James Harden, yang biasa tampil ciamik hanya mampu mengemas 14 poin.

Rockets sempat menyimpan asa untuk bisa meloloskan diri setelah merebut game keempat. Sayang, harapan itu kandas lantaran di game kelima mereka terkapar di tangan Warriors.

“Ini bukan akhir yang kami inginkan. Padahal ini musim yang bagus untuk kami. Musim depan kami ingin lebih baik,” jelas Harden. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif