Sport
Jumat, 29 Mei 2015 - 22:35 WIB

MOTOGP ITALIA 2015 : Valentino Rossi Anggap Mugello Sirkuit Favoritnya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi saat terpeleset di Motogp 2005. (Motorcyclenews.com)

MotoGP Italia 2015 akan digelar di Sirkuit Mugello. Valentino Rossi menganggap Mugello adalah sirkuit favoritnya.

Solopos.com, MUGELLO — Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan Sirkuit Mugello, Italia, merupakan salah satu sirkuit Favoritnya di MotoGP. MotoGP Italia 2015 di Sirkuit Mugello akan digelar Minggu (31/5/2015).

Advertisement

Valentino Rossi saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP, setelah mengumpulkan 102 poin. Pembalap asal Italia ini yakin mampu menjadi yang tercepat di seri keenam MotoGP Italia 2015.

“Saya percaya diri memenangi balapan di Mugello. Sejak saya mulai membalap pada 1996. Saya lebih mencintai Mugello daripada Misano,” ujar Valentino Rossi, seperti dikutip dari laman resmi Motogp.com, Jumat (29/5/2015).

Valentino Rossi akan berusaha memenangi balapan di seri keenam MotoGP Italia 2015 di Sirkuit Mugello. Mugello memiliki atmosfer yang luar biasa. Rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, juga memiliki rekor bagus di sirkuit itu.

Advertisement

“Sirkuit Mugello memiliki atmosfer yang luar biasa dan merupakan salah satu sirkuit terbaik di MotoGP 2015. Jorge Lorenzo memiliki rekor bagus di Mugello. Saya yakin balapan nanti akan sangat seru,” tambah Rossi.

Sebagaimana diberitakan Crash, Jumat, pembalap Honda, Nicky Hayden, yakin Valentino Rossi akan menang setelah melihat rekor pembalap gaek Italia itu selama membalap di Mugello.

“Saya pikir, Valentino Rossi akan meraih kemenangan dan Ducati yang menjadi tuan rumah akan meraih hasil luar bagus. Balapan akan berlangsung sengit hingga lap terakhir,” ujar Nicky Hayden.

Advertisement

Valentino Rossi menang sembilan kali di Sirkuit Mugello, sejak 1996. Di MotoGP 2015, pembalap berusia 36 tahun ini tentu menargetkan kemenangan kesepuluh sepanjang kariernya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif