Sport
Jumat, 29 Mei 2015 - 07:25 WIB

MOTOGP ITALIA 2015 : Lampu Hijau untuk Performa Espargaro Bersaudara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duo pembalap bersaudara Aleix dan Pol Espargaro akan tampil di sirkuit Mogelo, Italia. Ist/google-image

MotoGP Italia 2015 akan menjadi ajang untuk mengetes performa Espargaro bersaudara.

Solopos.com, MUGELLO— Pembalap MotoGP bersaudara, Aleix dan Pol Espargaro, bakal memanfaatkan GP Italia, di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini, sebagai ajang mengetes kesehatan mereka. Maklum, pembalap kakak beradik ini baru saja menjalani operasi tangan, Selasa (19/5/2015).

Advertisement

Pembalap Suzuki, Aleix, sudah mendapat lampu hijau dari tim untuk kembali menunggangi motor GSX-RR. Ia mendapat cedera tangan setelah terjatuh cukup keras saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Perancis, di Sirkuit Le Mans, Jumat (15/5/2015). Setelah melakoni pemeriksaan lebih lanjut, diketahui ligamen jarinya yang rusak. Maka dari itu, ia naik meja operasi sekembalinya ke Barcelona.

“Saya senang karena dokter berkata proses penyembuhan saya sangat positif. Saya ingin menjajal balapan. Insiden jatuh di Le Mans adalah yang terburuk dalam karier saya. Saya begitu menderita dan ligamen jempok kanan saya rusak,” ujar Aleix, dilansir MotoGP, Kamis (28/5/2015).

Pembalap berusia 25 tahun itu menambahkan dengan kondisi seperti ini balapan di Mugello bakal cukup sulit untuk ditaklukkan. Apalagi sirkuit ini memiliki trek lurus yang cukup panjang sehingga menuntut para pembalap menggeber motor maksimal.

Advertisement

“Trek ini sangat cepat dan saya menyukainya. Ini akan membantu saya untuk mengatasi rasa sakit ini sehingga kami bisa memperoleh hasil yang positif,” kata Aleix.

Sedangkan sang adik, Pol menjalani operasi arm pump. Pembalap Monster Yamaha Tech 3, mengaku mungkin tak bisa tampil 100%, tapi ia berusaha meraih hasil terbaik di seri keenam balap motor kelas premier ini.

“Ini akan menjadi balapan yang panjang terlebih setelah operasi. Namun demikian, tikungan di Mugello seperti Casanova atau Savelli sangat menantang. Saya beruntung operasi berjalan dengan baik. Selain itu, saya punya beberapa hari untuk masa penyembuhan,” papar Pol.

Advertisement

Aleix lebih apes di Le Mans karena ia tak bisa merampungkan balapan terkendala masalah teknis pada motor. Sedangkan Pol beruntung lantaran mampu finis di urutan ketujuh. Dengan demikian, Pol setidaknya bisa meraup poin.

Sementara di Mugello musim lalu Pol lebih apik dengan menduduki posisi kelima. Sang kakak, Aleix, harus puas di tempat kesembilan ketika ia masih berseragam NGM Forward Yamaha.

“Saya akan bekerja keras semampu saya, akhir pekan ini. Akan tetapi, kita lihat bagaimana lengan saya bereaksi sebelum merasakan sesuatu hal lebih serius,” jelas Pol. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif