Sport
Jumat, 29 Mei 2015 - 19:55 WIB

KONGRES FIFA : Pejabat FIFA Ditangkap, Sepp Blatter Sebut Bukan Salahnya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden FIFA, Sepp Blatter (Reuters/Sergio Moraes)

Kongres FIFA digelar Jumat (29/5/2015). Banyaknya pejabat FIFA yang korupsi membuat Sepp Blatter merasa itu bukan salahnya.

Solopos.com, ZURICH — Kongres FIFA yang digelar Jumat (29/5/2015) ini diguncang skandal penangkapan sembilan pejabat tinggi organisasi itu karena terlibat korupsi. Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengaku kejadian itu bukan salahnya.

Advertisement

Pada Rabu (27/5/2015) lalu, Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Kepolisian Swiss dan FBI menangkap 14 orang yang diduga terkait korupsi pada Rabu pagi di Zurich. Sembilan orang yang ditangkap merupakan pejabat tinggi FIFA.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat sampai saat ini belum menemukan keterkaitan kasus tersebut dengan Sepp Blatter. Presiden FIFA ini tetap menggelar Kongres FIFA pada Jumat ini meskipun organisasi sepak bola dunia itu sedang mengalami masa sulit.

“Saat ini FIFA mengalami masa sulit. Penangkapan para pejabat FIFA kemarin tidak akan menghentikan Kongres FIFA ini,” kata Sepp Blatter seperti dilansir Dailymail, Jumat.

Advertisement

Banyak orang yang ingin Sepp Blatter bertanggung jawab setelah banyak pejabat FIFA yang terlibat korupsi. Namun, ia tidak bisa mengawasi seluruh anak buahnya secara bersamaan dan terus-menerus.

“Saya mengerti banyak orang meminta saya bertanggung jawab. Saya tidak mungkin bisa mengawasi semua orang di FIFA setiap saat,” ujar Blatter seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat.

Menurut Sepp Blatter, pejabat FIFA yang melakukan korupsi hanya segelintir orang saja dan bukan secara keseluruhan. Blatter berjanji akan memperbaiki kondisi buruk ini setelah Kongres FIFA berakhir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif