Jogja
Jumat, 29 Mei 2015 - 06:40 WIB

KONFLIK WATUKODOK : Perlu Sinergi Pemkab, Investor dan Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dakwatuna.com)

Ilustrasi (infoakademika.com)

Konflik Watukodok harus diselesaikan. Syarat penyelesaiannya perlu ada sinergi dari semua pihak

Advertisement

 

Harianjogja.com, WONOSARI – Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi berharap agar konflik perebutan lahan di Pantai Watukodok bisa diselesaikan. Namun demikian, penyelesaian tersebut harus menguntungkan semua pihak, baik itu warga maupun calon investor.

“Ini harus menjadi perhatian bersama, jangan sampai masalahnya terus berlarut-larut. Sebab, itu akan merugikan semua pihak,” kata Immawan kepada wartawan, usai menghadiri pelantikan anggota PPK di Bangsal Sewokoprojo, Kamis (28/5).

Advertisement

Dia mengaku mengapresiasi rencana investor untuk berpartisipasi dalam pengembangan potensi di Pantai Watukodok. Hanya saja, wacana tersebut jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat di sana.

“Harusnya bisa dibentuk kerja sama tripartit antara pemerintah, investor dan warga. Tujuannya agar semua bisa berjalan dengan baik tanpa ada yang merasa dirugikan,” kata Immawan lagi.

Menurut dia, kerja sama tersebut bisa dilakukan dalam berbagai bidang. Misalnya, warga dilibatkan sebagai tenaga kerja, penanaman saham bagi warga yang memiliki tanah atau kerja sama dalam bentuk yang lain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif