News
Jumat, 29 Mei 2015 - 03:50 WIB

KISAH UNIK : Wah Ada Es Krim Merek Hitler Di India

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pedagang es krim Hitler (Dailymail.co.uk)

 unik terjadi di India. Terdapat es krim yang diberi nama Hitler.

Solopos.com, NEW DELHI – Nama Adolf Hitler sangat populer dan tetap dikenal hingga sekarang. Dia merupakan seorang pemimpin Nazi yang dikenal kejam pada Yahudi.

Advertisement

Namun di India, Hitler berubah menjadi nama es krim yang sangat digemari warga setempat. Es krim itu pun menjadi perbincangan publik beberapa waktu terakhir, termasuk warga Jerman yang merupakan tanah kelahiran Hitler.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (26/5/2015), es krim Hitler itu dijual di pinggir-pinggir jalan di India. Walaupun nama mereknya menggambarkan sosok diktator, es krim ini tetap laris. Apalagi rasanya diklaim sangat enak.

Meski digemari banyak orang, es krim Hitler tetap menjadi kontroversi terutama di media sosial. Banyak pengguna Internet yang menganggap tak seharusnya nama Hitler dijadikan merek dagang.

Advertisement

Salah satu netizen yang beranggapan seperti itu datang dari Berlin, Jerman. “Orang-orangIndia seharusnya sadar akan bahaya menjadikan nama Hitler sebagai merek dagang,” ujar dia.

Netizen-netizen lain dari Jerman juga langsung berkicau menganggap es krim itu tidak enak. Sementara salah satu surat kabar Jerman, Blid, mengatakan itu adalah sebuah aksi publik yang mengerikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif