Entertainment
Jumat, 29 Mei 2015 - 08:10 WIB

K-POP : Duh, Lagu Baru Shinee Dilarang Tampil di Televisi…

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shinee (whatups.com)

K-Pop hadir dengan album terbatu Shinee. Tapi, lagu teranyar mereka bertajuk Trigger justru dilarang tayang oleh stasisun televisi KBS.

Solopos.com, SOLO – Album teranyar boy band Shinee berjudul Odd direspons positif dari penggemar musik Korean Popular (K-Pop) dunia. Album yang belum lama dirilis ini merajai berbagai tangga musik di antaranya Hanteo, Yes24, Synnara Record, Aladdin, hingga Itunes di enam negara di Asia.

Advertisement

Seperti dilansir Kpopstarz, album Odd sempat mendapat pujian dari Billboard yang menyebut kalau 11 lagu yang dihadirkan Onew, Jonghyun, Key, Minho, serta Taemin ini menjadi pembuktian kalau Shinee berani bereksperimen dengan musik.

Selama masa promosi album baru tersebut, mereka dijadwalkan tampil menggeber lagu barunya di acara musik yang disiarkan MBC berjudul Show! Champion, Rabu (27/5), Countdown di Mnet, Kamis (28/5/2015), acara Music Bank di KBS, Jumat (29/5/2015), Show! Music Core di MBC, Sabtu (30/5/2015), serta Inkigayo di SBS, Minggu (31/5/2015).

Di tengah sambutan positif yang dialamatkan buat boy band asuhan S.M. Entertainment tersebut, seperti dilaporkan Koreaboo, KBS membuat keputusan yang melarang lagu Trigger dari album Odd milik Shinee dilarang diputar di stasiun televisinya.

Advertisement

“Setelah melalui berbagai pertimbangan, KBS memutuskan tidak memutarkan Trigger karena lirik dalam lagu tersebut tidak pantas dan sarat kekerasan serta aksi membahayakan diri sendiri,” tulisnya, Rabu (27/5/2015).

Meskipun salah satu lagunya dilarang tampil di salah satu stasiun televisi bergengsi di Korea Selatan, namun Shinee tetap melanjutkan promosi lagu dari album terbaru mereka berjudul View.

Seperti dikutip dari Soompi, saat tampil di acara televisi Show Champion!, lagu View mengantarkan Shinee menjadi jawara dalam acara kompetisi musik yang ikut menampilkan KARA, Jun Hyosung, BTS, Lim Kim, dll. tersebut.

Advertisement

“Kami tidak pernah mengharapkan kemenangan ini. Kami sudah bersyukur dengan dukungan fans selama ini,” ujar salah satu personel Shinee yang mendedikasikan pidato kemenangan boy band-nya buat Shinee World.

Selain sukses di acara televisi, klip video View yang baru saja dirilis juga menjadi video paling ditonton di Youtube Korea Selatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif