Umum
Jumat, 29 Mei 2015 - 07:59 WIB

JELANG MOTOGP ITALIA 2015 : Tekad Lorenzo Membidik Juara di Mugello

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang MotoGP Italia 2015 Jorge Lorenzo kembali membidik juara di Mugello.

Solopos.com, MUGELLO — Setelah meraih kemenangan beruntun di dua balapan terakhir, rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo kini membidik Mugello. Performa Yamaha sejauh ini menambah optimismenya untuk menjaga rentetan positif.

Advertisement

Di tiga balapan awal musim ini Lorenzo tidak mampu mengakrabi podium. Baru pada seri keempat di Jerez ia berhasil naik podium, dengan langsung meraih kemenangan. Keberhasilan itu lalu ia lanjutkan dengan kemenangan di Le Mans.

Hasil tersebut membuat Lorenzo kini berada di posisi dua klasemen sementara, cuma kalah dari Valentino Rossi yang merupakan rekan satu timnya sendiri. Keduanya terpaut 15 poin saja.

“Aku tiba di Mugello yang merupakan lintasan yang sama sekali berbeda dengan Le Mans, setiap tahun ada saja kisah berbeda, aku harus terus memperlihatkan bisa kompetitif di sini,” kata Lorenzo seperti dilansir detiksport mengutip MotoGP.com.

Advertisement

“Aku tak tahu apa yang akan terjadi, tapi kunci utamanya adalah kami kompetitif, kami (tim Movistar Yamaha) sudah memenangi empat dari lima balapan musim ini dan motornya sudah lebih baik daripada musim lalu. Ditambah lagi aku datang ke sini dengan dua kemenangan beruntun; kami harus memanfaatkannya.”

“Buatku, ini merupakan sirkuit favoritku. Bukan hanya karena aku cepat di sini melainkan juga karena aku suka membalap di sini,” tuturnya.

Lorenzo meraih tiga kemenangan di Mugello (2011, 2012 dan 2013) dalam lima balapan terakhir MotoGP Italia. Yamaha sendiri dicatat sebagai pabrikan tersukses di lintasan ini pada era MotoGP dengan total telah meraih delapan kemenangan–dengan lima kemenangan lain dicatatkan Rossi secara beruntun pada tahun 2004 sampai 2008. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif