Jogja
Jumat, 29 Mei 2015 - 18:40 WIB

INVESTASI DI GUNUNGKIDUL : Pemkab Sambut Baik Investor Asal Tertib Izin

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Investasi di Gunungkidul terus digalakkan. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Gunungkidul Supriyadi menyambut baik langkah dari investor yang ingin mendirikan pabrik pembenihan udang.

Advertisement

 

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Gunungkidul Supriyadi menyambut baik langkah dari investor yang ingin mendirikan pabrik pembenihan udang.

Namun demikian, sebelum pabrik berdiri, masalah perizinan harus diselesaikan terlebih dahulu. “Jangan sampai menimbulkan masalah, tapi secara prinsip sangat mendukung,” tutur Supriyadi, Jumat (29/5/2015).

Advertisement

Berdasarkan pemaparan awal, lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan pabrik seluas sepuluh hektare. Pabrik pembenihan udang tersebut direncanakan menggunakan 200 tenaga kerja tetap, dengan kapasitas produksi 200 juta ekor bibit udang per tahun.

“Kalau itu bisa dilakukan, akan sangat membantu masyarakat. Jumlah 200 pekerja ini, belum termasuk yang lepas. Sehingga kalau ditotal bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi,” ungkap mantan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura itu.

Supriyadi menambahkan, dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan BPPT. Hal tersebut dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya masalah, karena lokasi pendirian pabrik bedekatan dengan Baron Techno Park.

Advertisement

“Saya ingin semua bisa jalan dengan baik, jadi perlu koordinasi lebih lanjut dengan pihak lain,” ungkap dia

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif