Teknologi
Jumat, 29 Mei 2015 - 00:45 WIB

GAME KONTROVERSIAL : Ngeri.., Game Ini Hadirkan Simulasi Bunuh Diri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Game simulasi bunuh diri (Istimewa)

Game kontroversial Yandere-chan menghadirkan simulasi pembunuhan hingga aksi bunuh diri.

Solopos.com, TOKYO – Game kontroversial dibuat developer asal Jepang, YandereDev. Gem unik ber-genre simulasi ini menggunakan bunuh diri sebagai alemen gameplay.

Advertisement

Laman Siliconera, Kamis (28/5/2015) melansir bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan. Sedangkan cerita dan gameplay dari game ini sudah lebih dulu terkuak.

Gameplay-nya menghadirkan simulasi dimana Anda dapat melakukan tindakan menculik, membunuh teman dan membuatnya seperti melakukan tindak bunuh diri.

Meski terkesan kejam, game ini justru tampil dengan animasi Anime yang begitu lucu seperti serial kartun drama Jepang. Selain itu, game ini juga akan mengingatkan Anda dengan game horror populer yang sempat dirilis di PS3, Catherine.

Advertisement

Dalam game ini pemainnya akan menggunakan Yandere-chan. Karakter ini adalah seorang wanita sekolah menengah yang harus ditugaskan harus mendapatkan orang yang paling idam-idamkan di sekolah, Senpai yang merupakan sebutan kakak senior laki-laki.
Pemain harus mengontrol karakter untuk menghindari wanita lain yang mendekati Senpai tanpa sepengetahuannya. Jika ia tahu gerak-gerik Anda, maka permainan akan berakhir.

Jika Anda berhasil `menyingkirkan` wanita-wanita yang mendekati Senpai, maka kini giliran Anda yang harus menyatakan cinta kepada Senpai dengan menculiknya, atau bahkan melakukan tindakan yang menyeramkan.

Dilansir Liputan6, Kamis (28/5/2015), Yandere Simulator sendiri dinilai begitu kontroversial karena menghadirkan konten kriminal di sebuah sekolah Jepang. Bagaimana tidak, game yang seharusnya tidak boleh dimainkan anak-anak ini justru mewabah dan semakin banyak digandrungi karena dikemas dengan tampilan animasi ala Anime sehingga membuat game ini seolah-olah aman dimainkan oleh anak-anak.

Advertisement

Pun begitu, game ini terus tetap berjalan bahkan menghadirkan beberapa update terbaru di gameplay-nya. Yandere Simulator bisa dibilang game yang terkesan aneh namun tetap mengusahakan untuk menampilkan gameplay simulasi yang unik dan seru.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif