Sport
Jumat, 29 Mei 2015 - 06:35 WIB

FRENCH OPEN 2015 : Djokovic Sempat Dirawat, Nadal Menang Singkat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novac Djokovik dan Rafael Nadal melaju ke babak ketiga French Open 2015. Ist/livetennisguide.com

French Open 2015 mengantarkan Djokovic dan Nadal melaju ke babak ketiga.

Solopos.com, PARIS — Unggulan teratas Novak Djokovic asal Serbia dan Rafael Nadal dari Spanyol maju ke babak ketiga Prancis Terbuka 2015. Djokovic menang straigt set 6-1, 6-4, dan 6-4 atas Gilles Muller dari Luksemburg, sedang Nadal menang 6-4, 6-3, dan 6-1 atas rekan senegaranya, Nicolas Almagro.

Advertisement

Berhadapan di lapangan Suzanne Lenglen, Kamis (28/5/2015) malam WIB, Djokovic dengan mulus merebut set pertama yang berlangsung tidak lebih dari 22 menit.

Di set kedua Muller, yang menempati peringkat 55 dunia, seperti dibaritakan detiksport berusaha memberikan perlawanan lebih alot. Namun, Djokovic kemudian bisa pegang kendali setela melakukan break di game ketiga untuk unggul 2-1.

Menjelang game servis Djokovic dalam keunggulan 5-4, sempat ada kerisauan mengenai kondisinya setelah finalis Prancis Terbuka 2012 dan 2014 itu mendapatkan perawatan di lapangan. Tapi Djokovic kemudian melanjutkan pertandingan dan dengan leluasa merebut set kedua.

Advertisement

Kendatipun tampak mengalami masalah pada bagian kunci paha, Djokovic tetap terlalu tangguh untuk Muller. Set ketiga pun dimenangi Djokovic relatif tanpa kesulitan.

Sementara itu Rafael Nadal belum kehilangan satu set pun di Prancis Terbuka 2015. Petenis Spanyol unggulan enam itu memantapkan langkah ke babak ketiga. Nadal mematahkan servis Almagro di game ketiga set pertama. Dalam waktu sekitar 50 menit Nadal, yang mengejar gelar ke-10 di Roland Garros, pun merebut set pertama.

Pada set kedua Nadal langsung membuat break di game pertama. Di game ketujuh Nadal mematahkan servis lawannya lagi, tetapi Almagro lalu melakukan break back untuk memperkecil ketinggalan jadi 3-5. Namun, set ini tetap jadi milik Nadal berkat kemenangan di game berikutnya.

Advertisement

Nadal melaju dengan lebih mulus di set ketiga setelah cuma memberikan satu game untuk Almagro. Nadal pun kembali meraih kemenangan straight set dari dua pertandingannya sejauh ini.

“Aku memainkan pertandingan yang amat bagus, sangat solid. Aku gembira bisa kembali ke lapangan Philippe Chatrier,” ucap Nadal seperti dikutip detiksport dari Reuters.

Di babak ketiga Nadal akan berhadapan dengan petenis Rusia Andrey Kuznetsov atau Juergen Melzer dari Austria. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif