Sport
Jumat, 29 Mei 2015 - 05:25 WIB

BURSA TRANSFER : Madrid Bantah Gaet Paul Pogba

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - elandang serang Juventus Paul Pogba yang dikabarkan dimintai Real Madrid, dibantah oleh klub sepakbola Spanyol tersebut. Ist/Reuters/dok

Bursa transfer sepak bola Eropa sebentar lagi akan dibuka. Rumor yang sebelumnya menyebut Real Madrid menginginkan Paul Pogba, ternyata tidak benar.

Solopos.com, MADRID–– Real Madrid membantah telah membuka penawaran transfer untuk gelandang Juventus, Paul Pogba.

Advertisement

Surat kabar Italia, La Stampa, menyebut Madrid menawarkan kontrak lima tahun kepada Pogba dengan gaji 10 juta euro atau setara Rp144,3 miliar per musim. Namun, klub berjuluk Los Blancos itu menampik rumor tersebut.

“Menyusul kabar yang dipublikasikan surat kabar La Stampa soal penawaran dari Real Madrid untuk pemain Paul Pogba, klub ingin memberi pernyataan tanggapan. Real Madrid belum berkomunasi baik dengan Juventus atau agen pemain, dan sebagai konsekuensi berita dalam koran ini sepenuhnya salah,” kata Real Madrid dalam pernyataan resmi mereka, seperti dilansir Football Espana, Kamis (28/5/2015).

La Stampa bukan satu-satunya media Eropa yang merumorkan rencana transfer Pogba ke Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Media Spanyol, AS, juga mengklaim Madrid telah menawarkan kontrak lima tahun kepada pemain berusia 22 tahun itu. Los Blancos disebut-sebut siap membayar gaji 7 juta poundsterling atau Rp141,1 miliar per tahun untuk Pogba.

Advertisement

Pogba menjadi salah satu gelandang paling diburu di Eropa. Harga transfer pemain berpaspor Prancis itu bahkan diprediksi mencapai 70 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun.

Barcelona pun dikabarkan sedang mengarahkan bidikan kepada Pogba. Rival terkuat Madrid itu ingin memboyong Pogba sebagai pengganti Xavi Hernandez di lini tengah. Sementara itu, dua klub Inggris, Manchester City dan Chelsea, juga memanaskan perebutan Pogba.

Seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Kamis, Manchester City juga telah berbicara dengan Juventus terkait rencana transfer Pogba. Raksasa Inggris itu dikabarkan membuka tawaran transfer senilai 45 juta poundsterling atau Rp906,8 miliar pemain yang menandatangani kontrak anyar bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus, pada awal musim ini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif