Sport
Jumat, 29 Mei 2015 - 16:40 WIB

AFC CUP 2015 : Laga Persipura Vs Pahang Tak Jelas, Persipuramania Demo Menpora

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persipura Vs Pahang Batal, Ribuan Persipuramania Demo (Twitter)

AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang yang tidak terlaksana membuat Persipuramania melakukan demo di kantor Kemenpora.

Solopos.com, JAKARTA — Perwakilan tim dan suporter Persipura berdemo di depan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Jumat (29/5/2015). Mereka melakukan aksi demo di Kemenpora karena kecewa laga AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang batal.

Advertisement

Salah satu perwakilan Persipura mengatakan pihaknya melakukan demo di kantor Kemenpora untuk meminta penjelasan langsung dari Menpora Imam Nahrawi, bukan melalui perwakilan dari Kemenpora.

“Kalau bangsa ini tidak mau mengakui kami. Kami masih punya jalan. Kenapa kami dibuat kecewa seperti ini,” ujar salah satu pendemo, seperti dikutip dari Okezone, Jumat.

Advertisement

“Kalau bangsa ini tidak mau mengakui kami. Kami masih punya jalan. Kenapa kami dibuat kecewa seperti ini,” ujar salah satu pendemo, seperti dikutip dari Okezone, Jumat.

Pendemo yang hadir di depan lobi Kemenpora terdiri dari puluhan pria dan perempuan. Harapan mereka adalah jangan sampai Persipura kalah tanpa bertanding melawan Pahang di babak 16 besar AFC Cup 2015

Para pendemo tidak hanya melakukan orasi, tetapi juga beberapa kali bernyanyi. Para pendemo juga memprotes pintu lobi yang ditutup oleh pihak keamanan gedung. “Kami bukan maling, kenapa pintu ditutup?” protes salah satu pendemo.

Advertisement

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua,  Elvis Tabuni, yang menerima Persipuramania bersama sejumlah anggota lainnya mengatakan menerima semua aspirasi tersebut.

“Kami akan menampung dan menerima aspirasi saudara-saudara sekalian. Persipura adalah tim kebanggaan kita,” katanya.

Pantauan Solopos.com di Twitter, pendukung-pendukung Persipura di dunia maya melontarkan kekecewannya atas batalnya laga 16 besar AFC Cup 2015 kontra Pahang.

Advertisement

Dengan hashtag #savepersipura, para pendukung Persipura di Internet memberikan komentar terkait batalnya laga AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang. Berikut ini komentar netizen tentang pembatalan laga AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang.

“@PERSIPURA_ Kaka, beta dengar persipura gagal bermain sore ni. Yg sabar kaka, beta do’akan persipura ujug-ujug lolos kefinal. #savepersipura,” tullis pemilik akun @fanjiesanusi_.

“Aku @PERSIPURA_ tetap saja PERSIPURA MANIA tetap semangat tim kebangga’an ! ujian datang makin memperkuat team, doesn’t it,” tulis pemilik akun ?@sitinurrohmah97.

Advertisement

“Perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa kini sia sia persipura..oh..persipura.. @Persipuramania_@PERSIPURA_#SavePersipura,” tulis pemilik akun @faisalkasim90.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif