Lifestyle
Kamis, 28 Mei 2015 - 08:10 WIB

TIPS CINTA : Baru Saja Jadian? Ini 5 Cara Mempertahankannya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi cinta pertama (thecollegecrush.com)

Tips cinta dapat menjadi acuan bagi Anda yang ingin awet membina hubungan asmara dengan kekasih.

Solopos.com, SOLO – Menemukan pujaan hati yang telah lama dicari pasti sangat membahagiakan. Terlebih bagi mereka yang telah lama sendiri. Akan tetapi, menjaga hubungan asmara yang baru seumur jagung itu terkadang tak semudah membalikkan telapak tangan.

Advertisement

Hubungan asmara yang baru saja dibangun ini biasanya rentan akan perpisahan. Akan tetapi, tak ada seseuatu yang mustahil untuk dilakukan. Apalagi jika hal itu menyangkut urusan perasaan.

Sebagaimana dilansir Solopos.com dari laman Times of India, Rabu (27/5/2015), berikut beberapa cara mempertahankan hubungan yang baru saja dibina:

Advertisement

Sebagaimana dilansir Solopos.com dari laman Times of India, Rabu (27/5/2015), berikut beberapa cara mempertahankan hubungan yang baru saja dibina:

Berikan Kesan Terbaik
Kesan pertama begitu menggoda. Ungkapan ini terbukti benar adanya. Penampilan serta segala tingkah laku pada saat kencan pertama itu akan menimbulkan kesan yang membekas bagi pasangan Anda. Baik maupun buruknya kesan pertama akan mempengaruhi kelanggengan hubungan asmara.

Bangun Komunikasi yang Baik
Komunikasi juga mempengaruhi kelanggengan sebuah hubungan. Sesibuk apapun, jangan sampai lupa memberi kabar pada kekasih Anda. Jangan biarkan si dia merasa khawatir karena Anda lupa menghubunginya.

Advertisement

Saling Terbuka
Sikap jujur dan saling terbuka adalah kunci utama menjaga kelanggengan sebuah hubungan. Ceritakanlah masalah apapun yang Anda alami pada si dia. Jangan coba-coba menutupi sesuatu darinya.

Termasuk, jika Anda tidak menyukai sikapnya. Jangan memuji pasangan hanya untuk menyenangkan hatinya. Utarakanlah ketidaksukaan Anda dengan bahasa yang halus agar tak melukai hatinya.

Jangan Terlalu Curiga
Jangan curiga berlebihan kepada pasangan. Kecurigaan itu biasanya akan menimbulkan pertengkaran diantara mereka. Solusi terbaik adalah dengan membangun rasa percaya di antara kedua belah pihak.

Advertisement

Buatlah si dia merasa nyaman ketika menjalin hubungan dengan Anda. Jangan terlalu mengekangnya, karena hal tersebut akan membuatnya tak nyaman. Percayalah, jika ia benar-benar serius, maka ia tidak akan menyakiti hati Anda.

Saling Memahami
Dalam hubungan asmara yang baru saja dibina sering terjadi pertengkaran. Hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh masalah yang amat sepele. Jika sepasang kekasih belum bisa memahami satu sama lain, maka masalah ini akan menjadi semakin rumit.

Pahamilah karakter pasangan Anda. Jangan bersikap egois. Coba dengarkan dan pahamilah penjelasan si dia.

Advertisement

Pergi Berkencan
Sepasang kekasih yang baru saja membina hubungan biasanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk berdua. Hal tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dekat karakteristik mereka masing-masing.

Sesibuk apapun Anda dan pasangan, usahakan untuk tetap bertemu, minimal sekali dalam sepekan. Pertemuan sangat penting untuk memperkuat jalinan kasih. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif