Jateng
Kamis, 28 Mei 2015 - 07:50 WIB

PROGRAM PERIKANAN : Dispeterikan Galakkan Gerakan Pakan Ikan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Bisnis)

ilustrasi (JIBI/Bisnis)

Program perikanan terus ditingkatkan. Di Temanggung, Pekab setempat menggalakkan gerakan pakan ikan mandiri 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggalakkan gerakan pakan ikan mandiri kepada para pembudidaya ikan di daerah tersebut.

Kepala Bidang Perikanan, Dispeterikan Kabupaten Temanggung, M. Hadi di Temanggung, Rabu (27/5/2015), mengatakan guna mendukung gerakan tersebut Dispeterikan mengadakan pelatihan pembuatan pakan ikan yang diikuti 60 pembudidaya ikan.

Advertisement

“Pembuatan pakan ikan mandiri ini untuk meningkatkan keterampilan para pembudidaya ikan yang diharapkan dapat meningkatnya kesejahteraan mereka,” seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan mereka yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari 15 kecamatan di Temanggung, antara lain Parakan, Ngadirejo, Kledung, Bulu, Temanggung, Jumo, Bansari, Pringsurat, dan Kandangan.

Ia menuturkan usai pelatihan peserta mendapat bantuan berupa bahan campuran pembuatan pakan ikan.

Advertisement

Menurut dia pelatihan pembuatan pakan ikan untuk menekan pengeluaran pembudidaya dalam belanja pakan ikan buatan pabrik yang harganya terus meningkat.

“Kualitas pakan ikan olahan dari bahan lokal tidak kalah dengan buatan pabrik. Pakan ikan buatan pabrik Rp10 ribu per kilogram, sedangkan buatan sendiri Rp4.000 per kilogram,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif