Sport
Kamis, 28 Mei 2015 - 03:25 WIB

MOTOGP ITALIA 2015 : Tim Ducati Turunkan Tiga Pembalap

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ini dia tim Ducati yang terdiri dari Michele Pirro, Gigi Dall’Igna, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso yang akan terjun di sirkuit Mugelo, MotoGP Italia 2015. Ist/newstvgenre.altervista.org

MotoGP Italia 2015 bagi tim Ducati menjadi balapan penuh gengsi karena mereka menjadi tuan rumah. Karenanya, tim Italia ini akan menurukan tiga pembalap.

Solopos.com, MUGELLO—Ducati tak main-main saat melakoni balapan kandang di GP Italia, di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini. Tak tanggung-tanggung tim pabrikan Italia ini menerjunkan tiga pembalap sekaligus di seri keenam MotoGP musim ini.

Advertisement

Selain bakal menurunkan dua pembalap utama mereka, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, Ducati mendapat amunisi tambahan dengan kehadiran Michele Pirro. Pembalap tes Ducati itu memanfaatkan wild card agar bisa unjuk gigi di depan publik sendiri.

Musim lalu Dovizioso finis keenam di Mugello. Akan tetapi, tahun ini cerita Dovi diprediksi akan berbeda lantaran kini ia datang sebagai pembalap nomor tiga di klasemen. Bahkan, ia lebih unggul dari juara bertahan, Marc Marquez, yang terjebak di posisi keempat. Selain itu, dalam empat dari lima seri terakhir pembalap Italia tersebut rutin naik podium.

“Saya yakin kami bisa kompetitif di Mugello karena kami sudah melakukan tes secara privat di sini. Selain itu, kami termotivasi karena ini balapan kandang sehingga kami mendapat dukungan tambahan,” terang Dovi, dilansir MotoGP, Rabu (27/5/2015).

Advertisement

Sayang, sang rekan, Iannone, harus siap membalap dengan rasa sakit. Rider muda Italia itu terjatuh saat melakoni tes privat hari kedua di Mugello sebelum GP Prancis, Minggu (17/5). Insiden tersebut membikin Iannone mengalami luka pada bagian bahu kiri.

Meskipun sukses merebut tempat kelima di Prancis, Iannone mesti menjalani tes MRI untuk mengetahui seberapa serius cedera yang ia dapat. Namun, hasil pemeriksaan justru menunjukkan adanya cedera patah tulang humerus.

“Akan sangat sulit bagi saya untuk fit 100% di Mugello. Mereka menemukan tulang yang patah di lengan yang cukup membuat saya terkejut. Pembengkakan masih terjadi dan itu membikin sakit. Saya masih melanjutkan terapi laser agar segera sembuh,” papar Iannone.

Advertisement

Sementara itu, Pirro tak sabar kembali terlibat dalam persaingan ketat MotoGP yang pernah ia rasakan musim lalu. Kali terakhir Pirro berstatus pembalap penuh MotoGP saat bergabung dengan FTR Honda musim 2012. Setelah itu ia berseragam Ducati sebagai pembalap tes. Meskipun demikian, ia rutin memanfaatkan wild card agar bisa tampil di kelas balap premier ini.

“Ini merupakan kali pertama bisa menjajal GP15 yang baru. Apalagi Desmosedici [motor Ducati] rutin naik podium. Akan tetapi, kesempatan ini memberi tanggung jawab besar bagi saya untuk memberikan yang terbaik kepada tim,” jelas Pirro. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif