Entertainment
Kamis, 28 Mei 2015 - 09:40 WIB

MATA NAJWA METRO TV : Komikus: Penjualan Komik Lokal Tidak Indah

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Member JKT48 di Mata Najwa Metro TV. (Twitter.com)

Mata Najwa Metro TV mengupas selera orang Indonesia yang doyan tayangan impor.

Solopos.com, SOLO – Mengusung tema Sihir Selera Impor, tayangan Mata Najwa yang disiarkan stasiun televisi Metro TV, Rabu (27/5/2015), komikus Indonesia, Beng Rahadian mengaku penjualan komik lokal masih kalah dengan komik impor.

Advertisement

Selain mengundang idol group JKT48, Mata Najwa Metro TV juga menghadirkan komikus Indonesia, Beng Rahadian dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf untuk membicarakan masa depan industri kreatif Indonesia.

Menanggapi soal gempuran komik impor yang malah menjadi raja di Indonesia. Beng mengatakan komikus lokal memerlukan perhatian yang lebih dari pemerintah.

“Komik Indonesia itu indah ya, tapi dari segi penjualan tidak indah. Pernjualan masih kalah dari komik impor terjemahan. Makanya kami sangat berharap pemerintah kasih support,” tutur Beng.

Advertisement

“Meski kalah secara penjualan, Beng menjelaskan kualitas cerita komik lokal tidak kalah. Model gambar komikus lokal juga sudah lebih modern. Bisa dibilang hampir match dengan komik impor,” imbuh Beng.

Menanggapi Beng, Triawan membenarkan bahwa membatasi masyarakat dari pengaruh hiburan dan budaya luar negeri adalah hal yang sulit. Untuk menumbuhkan kecintaan terhadap budaya dan karya lokal, jalan satu-satunya adalah membuat karya lokal yang lebih baik.

“Produk Indonesia harus excellent, tidak bisa setengah-setengah kalau mau bersaing di luar maupun di luar negeri,” ungkap Triawan.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Mata Najwa Metro Tv
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif