News
Kamis, 28 Mei 2015 - 07:25 WIB

LIGA EUROPA : Inilah Titel Serba Pertama untuk Sevilla

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Sevilla merayakan kemenangan sebagai juara Liga Europa. JIBI/Rtr/Carl Recine

Liga Europa menjadi milik Sevilla setelah tampil sebagai juara. Titel ini istimewa karena serba pertama.

Solopos.com, WARSAWA — Untuk kedua kalinya secara beruntun Sevilla tampil sebagai juara Liga Europa. Kesuksesan yang diraih tim arahan Unai Emery ini melahirkan sejumlah catatan mentereng yang serba pertama.

Advertisement

Sevilla meraih makhota juaranya itu setelah berhasil mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 3-2 di final yang digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Kamis (28/5/2015) dinihari WIB.

Babak pertama menyajikan pertandingan seru. Kedua tim saling berbalas gol untuk memasuki jeda dalam kedudukan 2-2. Kemenangan Sevilla ditentukan oleh gol kedua Carlos Bacca yang tercipta di menit ke-73.

Bukan hanya trofi yang diraih Sevilla atas keberhasilannya pada malam ini, plus ‘hadiah’ lain yang pasti akan diperoleh tim Andalusia itu yakni berhak atas satu tempat di Liga Champions 2015-16.

Advertisement

Beberapa rekor pun dipecahkan Sevilla setelah menjadi juara, seperti yang dilansir setiksport yang menghimpun dari berbagai sumber:

– Sevilla adalah tim pertama di Piala UEFA/Liga Europa yang tampil sebagai juara empat kali, terbanyak dari tim-tim lainnya. Sebelum musim ini, Sevilla meraihnya pada 2005-06, 2006-07, dan 2013-14.

– Sevilla adalah tim pertama yang berhasil mempertahankan trofi sejak kompetisi berubah format menjadi Liga Europa pada 2009-10.

Advertisement

– Sevilla adalah tim pertama di Piala UEFA/Liga Europa yang berhasil menjuarai kompetisi ini secara beruntun dua kali yaitu pada 2005-06 & 2006-07 dan 2013-14 & 2014-15.

– Ini adalah kali pertama bagi Sevilla kebobolan gol pertama di sebuah final Liga Europa. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Kata Kunci : Dnipro Liga Europa Sevilla
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif