News
Kamis, 28 Mei 2015 - 15:30 WIB

KELANGKAAN ELPIJI : Pertamina: Gas Langka karena Banyak Hajatan di Jateng-DIY

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi distribusi elpiji kemasan tabung isi 3 kg (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kelangkaan elpiji 3 kg disebut-sebut terjadi akibat banyaknya hajatan menjelang Ramadan 2015.

Solopos.com, SEMARANG — Peningkatan konsumsi elpiji 3 kg di Jawa Tengah dan DIY yang menyebabkan kelangkaan disebut karena maraknya kegiatan hajatan masyarakat menjelang Ramadan tahun ini.

Advertisement

Manajer Domestic Gas Region IV, Y. Hardjono, mengatakan kelangkaan tabung elpiji 3 kg karena ulah oknum yang melakukan penimbunan. Apalagi, katanya, hal itu ditambah maraknya hajatan pada Mei-Juni yang bertepatan dengan Rajab dan Sya’ban.

“Menyambut Ramadan ini, masyarakat juga menambah persedian stok. Kondisi itu terjadi karena mereka panic buying, akhirnya menyetok barang,” terangnya disela-sela sidak di sejumlah agen, Kamis (28/5/2015).

Untuk mewujudkan pendistribusian tepat sasaran, ujar Hardjono, Pertamina mengimbau dan mengharapkan masyarakat untuk mendapatkan elpiji 3 kg bersubsidi di pangkalan sebagai lembaga penyalur yang resmi. Pertamina terbuka menerima masukan maupun pengaduan dari masyarakat terkait pelayanan elpiji 3 kg bersubsidi oleh masyarakat.

Advertisement

“Silakan, aduan dari masyarakat bisa disampaikan melalui contact center Pertama dengan nomor 500-000 (menggunakan kode area 024/021 jika melalui handphone) atau SMS ke 0815 9 500 000,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif