Jateng
Kamis, 28 Mei 2015 - 00:50 WIB

BANTUAN LUAR NEGERI : Olah Sampah, Jateng Terima Bantuan Dana dari Denmark Rp208 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Bantuan luar negeri diterima Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pemprov mendapat bantuan dana sebanyak Rp208 miliar untuk pengelolaan sampah di seluruh wilayah Jawa Tengah 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pemerintah negara Denmark mengucurkan dana bagi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah guna membantu pengelolaan berbagai jenis sampah yang ada di wilayah setempat menjadi energi yang bermanfaat.

“Kami memberikan Rp208 miliar untuk mengelola sekaligus mengubah sampah-sampah yang ada di berbagai daerah di Jateng tersebut menjadi suatu energi,” kata Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge usai bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang seperti dikutip Antara, Rabu (27/5/2015).

Advertisement

Casper menjelaskan bahwa dengan adanya pengelolaan sampah tersebut dapat mengurangi polusi dan menjadi salah satu solusi terkait dengan permasalahan mengenai lingkugan di Jateng yang berkaitan dengan sampah.

“Program bantuan pengelolaan sampah itu juga menjadi inovasi dan kreatifitas dalam pengolahan sampah,” ujarnya.

Menurut Casper, pemerintah Denmark sudah menjalin kerja sama dengan Indonesia sejak 2005 di dalam bidang lingkungan seperti pengelolaan sumber daya lingkungan dan perubahan iklim.

Advertisement

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang ditemui terpisah menyambut baik bantuan yang diberikan pemerintah Denmark terkait dengan pengelolaan sampah menjadi energi.

“Program pengelolaan sampah ini sangat membantu dalam mengatasi berbagai persoalan mengenai sampah di Jateng yang volumenya semakin meningkat,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif