Teknologi
Kamis, 28 Mei 2015 - 21:25 WIB

AKSESORI SMARTPHONE : Asus Zenpower, Powerbank Daya Besar Seukuran Kartu Kredit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenpower (Ndtv.com)

Aksesori smartphone Asus Zenpower menawarkan desain mini dengan daya besar.

Solopos.com, SOLO – Asus tak hanya meluncurkan smartphone dengan seri Zenfone. Perusahaan itu juga melrilis powerbank sebagai aksesori tambahan bagi ponsel.

Advertisement

Seperti dilansir laman Ndtv, Kamis (28/5/2015), powerbank itu bernama Asus Zenpower. Aksesori smartphone itu memiliki ukuran yang sangat mini, yakni sebesar kartu kredit. Meski ukurannya mini, powerbank ini memiliki daya 10.050 mAh.

Kabarnya, perangkat berbobot 215 gram itu telah diuji sampai 5.000 kali sebelum diproduksi. Selain itu, soket micro USB yang disematkan diklaim sangat awet. Soket itu bisa digunakan hingga 4,5 tahun.

Dengan daya besar yang dimiliki, Asus Zenpower bisa digunakan untuk mengisi perangkat berkali-kali. Kabarnya, Asus juga sudah membekali perangkat ini dengan 11 teknologi perlindungan.

Advertisement

Teknologi-teknologi itu seperti temperatur protection, short circuit protection, reset protection, input over voltage, serta cell PTC Protection untuk membuat perangkat lebih awet digunakan. Belum diketahui kapan Asus akan meluncurkan aksesori smartphone itu. Namun kabarnya, Asus Zenpower bakal dibanderol dengan harga US$23 atau setara dengan Rp300.000.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif