Teknologi
Rabu, 27 Mei 2015 - 05:45 WIB

TRENDING SOSMED : Peringati Gempa Jogja, Netizen Kicaukan #9thGempaJogja

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa (BMKG)

Trending sosmed #9thGempaJogja dikicaukan netizen di Twitter.

Solopos.com, SOLO – Trending topic situs sosial media (sosmed) Twitter di Indonesia dijawarai oleh #9thGempaJogja. Tagar itu dikicaukan para pengguna internet (netizen) untuk mengenang sembilan tahun setelah gempa melanda Jogja 2006 silam.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di sosmed Twitter, Selasa (26/5/2015), tagar #9thGempaJogja menjadi trending topic teratas. Netizen beramai-ramai menceritakan kenangannya saat terjadi gempa di Jogja sembilan tahun silam.

“Doa baik dan terbaik untuk segala pedih, lara dan duka pada waktu itu semoga segala hal tersebut berganti dengan kebaikkan. #9thgempajogja,” kicau @satyamacho.

“Yg meninggal tetangga sebelah. Calon pengantin yang udah sebar undangan. Bibir mbaknya udah biru di pangkuan masnya. Romantis #9thgempajogja,” ungkap @elyasajarwa.

Advertisement

“Pada teriak tsunami tsunami tsunami! Ada yg bilang gunung meletus. Orang2 panik sampai ada gali tatoan lari sambil nangis sambil teriak kiamat! #9thGempaJogja,” tulis @adnandkusuma.

Seperti diketahui, gempa Jogja sembilan tahun silam terjadi pada 27 Mei 2006 sekitar pukul 05.55 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatatkan gempa itu berkekuatan 5,9 SR. Sedangkan United States Geological Survey melaporkan gempa tersebut berkekuatan 6,2 SR.

Setelah sekitar 57 detik Jogja dilanda gempa, didapati banyak bangunan yang roboh. Setelahnya muncul pula gempa susulan hingga tiga kali pada hari yang sama, yakni pukul 06.10 WIB, 08.15 WIB dan 11.22 WIB. Selain mengguncang Jogja, getaran gempa juga terasa hingga Kota Solo.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif