Jatim
Rabu, 27 Mei 2015 - 17:05 WIB

TKW DI KAIRO : Jadi TKW di Kairo, Wanita Ini Pulang Tinggal Nama

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

TKW di Kairo bernasib malang. Ia tewas di usianya 45 tahun akibat kejahatan pembunuhan.

Madiunpos.com, LUMAJANG – Seorang TKW asal Lumajang menjadi korban pembunuhan yang dilakukan rekannya sendiri di Kairo, Mesir. Korban bernama Winarti Binti Mutiar, 45, warga Desa Kebonsari Kecamatan Yosowilangun, ini akan dipulangkan ke Indonesia untuk dimakamkan.

Advertisement

Kabar wanita yang sudah menjadi PRT selama tujuh tahun ini diterima keluarganya dari KBRI Kairo. Awalnya keluarga tidak percaya, namun setelah KBRI menyebutkan data riwayat korban mengenai nama, alamat dan majikannya dengan benar, pihak korban pun mempercayainya.

“Tadi malam dikabari KBRI Kairo melalui telepon kalau kakak saya meninggal. Awalnya kami tidak percaya mas, namun setelah disebutkan data riwayat kakak saya, baru kami percaya,” kata Widayani, adik korban kepada wartawan di rumahnya, Rabu (27/5/2015).

Selama ini, kata Widayani, ibu dari Fairi Gani tersebut seringkali menghubungi keluarganya di Indonesia. Namun sejak 5 har lalu korban tidak ada kabarnya. Entah apa motif pembunuhan itu, keluarga belum mengetahuinya.

Advertisement

“Tidak tahu motifnya apa membunuh kakak saya. Padahal biasanya sering telepon, tapi sudah 5 hari tidak ada telepon dari kakak saya,” jelasnya.

Sementara Kasi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Lumajang , Agus Sulistiono mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan pemprov dan pusat untuk proses pemulangan jenazah korban ke kampung halamannya.

“Keluarga sudah mengirimkan data korban ke KBRI kairo , nanti kami akan berkoordinasi dg provinsi untuk proses pemulangannya,” tambah Agus Sulistiono.

Advertisement

Keluarga pun berharap jenazah korban segera dipulangkan ke Indonesia dengan mudah, agar segera bisa dimakamkan dengan layak.

“Saya berharap kakak saya prosesnya cepat dan segera dipulangkan,” harapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif