Otomotif
Rabu, 27 Mei 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Diam-Diam Kawasaki Punya Athlete Baru, Ini Harganya!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasaki Athlete Pro (Liputan6.com)

Sepeda motor terbaru Kawasaki Athlete Pro meluncur tanpa seremoni.

Solopos.com, JAKARTA – Diam-diam, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan generasi terbaru dari Kawasaki Athlete. Harga sepeda motor terbaru dengan embel-embel “Pro” itu dipastikan sama seperti versi sebelumnya.

Advertisement

Seperti dilansir laman Liputan6, Selasa (26/5/2015), dalam peluncuran Kawasaki Athlete Pro, KMI tidak melakukan seremoni namun hanya mengirimkan siaran resmi (pers release) kepada media.

Sama seperti sebelumnya, Athlete masih mengusung model “ayam jago” yang bentuknya seperti varian Suzuki Satria F. Dari segi tampilan, lampu depannya kini tampak lebih agresif karena dibuat mirip dengan desain lampu Ninja RR Mono.

Kesan cungkring pada Athlete versi lawas juga hilang karena kini bodinya lebih berotot yang tampak dari sektor tangki hingga buritan. Layaknya motor sport, posisi stoplamp dan lampu sein juga dibuat terpisah. Knalpotnya juga tampak lebih gambot berkat perpaduan warna hitam-silver.

Advertisement

KMI mengklaim Kawasaki Athlete Pro terbaru memiliki handling yang lebih stabil dan lebih ringan ketimbang versi sebelumnya. Meski tetap memakai mesin SOHC 125 cc, Athlete Pro memiliki performa yang lebih baik terutama pada putaran mesin atas.

KMI menjual sepeda motor terbaru Kawasaki Athlete Pro seharga Rp17,1 juta on the road Jakarta. Harga itu lebih mahal Rp200.000 jika dibandingkan dengan Athlete versi lawas.

Pesaing Suzuki Satria F115 Young Star
Dikutip Solopos.com dari laman Mesinbalap, kehadiran sepeda motor terbaru Kawasaki Athlete disebut-sebut sebagai langkah KMI menjegal Suzuki yang baru saja meluncurkan Satria F115 Young Star.

Advertisement

Sekilas Athlete memang tampak lebih mahal ketimbang Satria F115 yang dibanderol Rp16,5 juta. Namun jika melihat desain bodi dan kapasitas mesin Athlete Pro, selisih Rp600.000 dirasa cukup oleh KMI untuk mengalihkan perhatian calon pembeli Satria F115.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif