Jateng
Rabu, 27 Mei 2015 - 08:50 WIB

SEKOLAH SEHAT : SMPN 1 Temanggung Ikuti Lomba Sekolah Sehat Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Sekolah sehat nasional menjadi agenda SMPN 1 Temanggung untuk meraih prestasi tingkat nasional. Setelah juara tingkat Provinsi Jateng, sekolah tersebut menjadi wakil Jateng di tingkat nasional 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Temanggung, mengikuti lomba sekolah sehat tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah.

“Kami maju ke tingkat nasional lomba sekolah sehat (LSS) setelah sebelumnya berhasil meraih juara pertama tingkat Provinsi Jateng,” kata Kepala SMPN 1 Temanggung, Triwanggono di Temanggung seperti dikutip Antara, Selasa (26/5/2015).

Advertisement

Ia mengatakan untuk menghadapi penilaian tingkat nasional banyak persiapan yang telah dilakukan, antara lain pembenahan kebun, kelas, UKS, dan pembelian sarana prasarana terutama yang berhubungan dengan kesehatan.

“Selama ini kami memberlakukan aturan tidak boleh membuang sampah sembarangan di sekolah, kami juga berkoordinasi dengan pengelola kantin agar menyediakan makanan bersih dan sehat karena kami ingin anak-anak tumbuh sehat,” katanya.

Ketua tim penilaian lomba sekolah sehat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Suyadi, mengatakan LSS bertujuan untuk memberikan motivasi pada sekolah dalam menciptakan kualitas pendidikan, terutama salah satunya adalah kualitas pendidikan di bidang kesehatan.

Advertisement

“Kami harapkan sekolah tidak hanya bagus di bidang prestasi, tetapi para murid dan gurunya dan semua komunitas sekolah menjadi komunitas yang sehat,” katanya.

Ia menyebutkan penilaian, antara lain berdasarkan keberadaan ruang kepala sekolah bagaimana sarana prasarananya dan lingkungan hidup, kemudian di situ banyak instrumen yang disiapkan.

Ia menuturkan di Jawa Tengah yang maju lomba nasional tingkat TK dari Klaten, SD Kedondong di Banyumas, dan SMAN 1 Banyumas. Secara nasional ada 100 sekolah di 27 provinsi dan 101 kabupaten .

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif