Jatim
Rabu, 27 Mei 2015 - 21:05 WIB

PERNIKAHAN MANUSIA DENGAN PERI : Inilah Nama-Nama Mahluk Halus yang Turut Mengundang Acara Peri Setyowati

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sendang yang menjadi kediaman Peri Setyowati telah dipasangi kain mori untuk persiapan membangun rumah peri. (istimewa)

Pernikahan manusia dengan peri di Ngawi kini memasuki babak baru. Peri Setyowati pekan depan akan membikin acara akbar di kediamannya di Alas Begal. Siapa sajakah tamunya?

Madiunpos.com, NGAWI – Keluarga Mbak Kodok dalam waktu dekat akan membikin acara besar-besaran di kediaman istrinya di Sendhang Margo dan Sendhang Ngiyom, Minggu (7/6/2015). Acara yang digelar di alas Begal, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi itu juga akan menghadirkan sejumlah nama-nama tamu dari mahluk halus lainnya.

Advertisement

Bramantyo Prijosusilo, seniman sang pemilik acara pernikahan manusia-peri, menjelaskan sejumlah nama yang turut mengundang itu antara lain Ratu Kidul, Brawijaya Pamungkas, Sabdo Palon, Naya Genggong, Pangeran Suryakencana, Baginda Milir, dan Nawang Wulan. Mereka adalah pihak yang juga turut mengundang masyarakat dalam acara  Dhanyang Setyowati Sukodok Membangun Rumah.

Entahlah, siapa yang dimaksud Bram dengan nama-nama yang cukup dikenal luas di masyarakat Jawa itu. Apakah mereka benar-benar Ratu Kidul penguasa pantai selatan dalam mitologi Jawa ataukah siapa. Begitu pun dengan nama Brawijaya, Sabdo Palon atau Nawang Wulan. Yang jelas, acara tersebut memang sebuah hapening art atau seni kejadian yang dikemas dengan melibatkan masyarakat luas.

“Pengunjung diminta untuk tak membuang sampah sembarangan, membawa lampu senter, membawa tikar, dan berpakaian Nusantara,” ujarnya melalui akun Facebooknya, Rabu (27/5/2015).

Advertisement

Dalam acara yang berlangsung dua hari itu, juga ada digelar acara berbagi makanan bersama. Pengunjung yang ingin ikut acara silakan membawa makanan untuk dibagikan dengan sesama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif