Jateng
Rabu, 27 Mei 2015 - 06:50 WIB

PENDIDIKAN AKMIL : 221 Taruna Ikuti Latihan Mengemudi Kendaraan Bermotor

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Pendidikan Akmil ternyata bukan hanya soal militer saja. Ratusan taruna dengan penuh konsentrasi mengikuti latihan dasar mengemudi kendaraan bermotor sebagai penunjang tugas mereka nantinya

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG– Sebanyak 221 taruna Akademi Militer menjalani latihan dasar mengemudi kendaraan bermotor sebagai bagian dari pembekalan terhadap mereka agar andal dalam menjalankan tugas kemiliteran pada masa mendatang.

Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil Letkol Inf Asep Kusman di Magelang, Selasa (26/5/2015), mengatakan para taruna yang menjalani latsarmud ranmor selama tiga hari (25-27 Mei 2015) adalah mereka yang sudah tingkat III atau berpangkat sermadatar.

Advertisement

Pada kegiatan dengan komandan latihan adalah Kepala Perbekalan dan Angkutan Akmil Letkol Cba Rommy Tuwaidan itu, mereka mendapatkan teori dan praktik terkait dengan Undang-Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selain itu, katanya, mereka juga mendapatkan materi menyangkut teknik pemeliharaan kendaraan, administrasi “pool” kendaraan, teknik dasar mengemudi, dan ujian untuk mendapatkan surat izin mengemudi TNI.

Para pelatih, antara lain petugas kepolisian, jajaran Akmil, dan denpom, sedangkan pemberian teori dipusatkan di Markas Bekang Akmil di Lembah Gunung Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah.

Advertisement

Praktik mengemudi, antara lain di Lapangan Gembung Kompleks Panca Arga, jalan raya di sekitar Candi Borobudur, Kecamatan Borobudur, Blondo, Japunan, dan Pasuruhan (Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif