Entertainment
Rabu, 27 Mei 2015 - 12:15 WIB

LAGU BARU : Angkat Kisah Wanita Simpanan, Vierratale Luncurkan Bisnis Cinta

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vierratale sebelum konser di SMPN 1 Tawangmangu. (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Lagu baru datang dari Vierratale yang mengeluarkan single Bisnis Cinta.

Solopos.com, SOLO – Kelompok musik Vierratale kembali membuat single baru dengan konsep dan tema yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini, grup band yang digawangi Kevin Aprilio, Widi, dan Raka mengangkat tema kehidupan perempuan simpanan.

Advertisement

Tema itu dituangkan dalam lagu berjudul Bisnis Cinta. Menurut Kevin, ide pembuatan lagu itu muncul dari maraknya sejumlah artis yang diberitakan terlibat dalam prostitusi online.

Hal itu seolah untuk menunjukkan Vierratale berani keluar jalur amannya di kalangan remaja ke konsep lebih dewasa.

Advertisement

Hal itu seolah untuk menunjukkan Vierratale berani keluar jalur amannya di kalangan remaja ke konsep lebih dewasa.

“Di dalam single terbaru ini, kami mengangkat cerita perempuan simpanan yang saat ini banyak dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Orang hanya bisa menghakimi, tetapi tidak tahu latar belakangnya seperti apa. Pesan di dalam lagu baru ini, hidup adalah pilihan,” katanya saat jumpa pers Konser Love n’ Roll di Fave Hotel, Selasa (26/5/2015).

Menurut Kevin, single terbaru mereka telah dipromosikan melalui Twitter. Di dalam akun Twitter-nya, @apriliokevin, lagu itu mewakili perasaan banyak wanita simpanan di dunia. Mereka yang menjadi simpanan belum tentu karena pilihannya.

Advertisement

Terkait personelnya yang saat ini hanya bertiga, ia belum berniat mencari pengganti sang drummer, Tryan, yang keluar dari Vierratale beberapa waktu lalu.

“Kami masih nyaman bertiga. Saat ini belum ada niat untuk mencari penggantinya. Belum tentu juga orang baru bisa sejalan dengan kami,” tuturnya.

Kedatangannya Vierratale di Solo untuk menggelar konser di SMPN 1 Tawangmangu, Karanganyar yang bertajuk XL Love n’ Roll. Konser tersebut merupakan ajang kompetisi antar SMP dan SMA se-Indonesia yang berhadiah konser gratis artis idola di sekolah.

Advertisement

Dari 256 sekolah yang menjadi peserta program itu, terpilih tiga sekolah. Dua sekolah di antaranya SMPN 1 Karanganyar, Solo dan SMKN 2 Depok, Jogja. Sekolah itu terpilih karena tingginya ring back tone (RBT), music download, artis subscribe, dan layanan Value Added Service (VAS) XL.

Ada tiga artis dalam program itu, Vierratale, RAN, dan Petra Sihombing. Selain di Jogja dan Solo, program itu juga diadakan di kota lainnya yakni Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Palembang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Makassar pada 1 Desember 2014 hingga 31 Mei 2015.

General Manager Sales Area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Deddy Fahmi Priautama, berharap program XL Love n’ Roll tahun kedua ini bisa meningkatkan kreativitas para pelajar dalam media sosial.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif