News
Rabu, 27 Mei 2015 - 06:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Setelah 72 Tahun, Kakek Ini Baru Terima Ijazah SMA

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang kakek di Oklahoma yang mendapatkan ijazah SMA di usia senja.

Solopos.com, OKLAHOMA — Usia kakek bernama Bill Larkin tak lagi muda. Namun, kakek berusia 90, asal Oklahoma tersebut mendapatkan ijazah tingkat Sekolah Menengah Atas-nya dalam selang waktu 72 tahun.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Reuters, Senin (25/5/2015), Bill Larkin, meninggalkan sekolahnya pada 1943. Ketika itu, ia bergabung dengan Marinir Amerika Serikat di Iwo Jima dan sejumlah tempat lainnya.

Kabarnya, Bill Larkin yang berstatus sebagai veteran tersebut mendapat undangan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Skiatook, untuk mengikuti upacara penyerahan ijazah setingkat SMA.

Penyerahan ijazah kepada sekitar 2.015 veteran di Oklahoma tersebut dimaksudkan sebagai salah satu  bentuk penghargaan untuk para veteran yang telah berjuang dalam Perang Dunia Kedua.

Advertisement

Terkait dengan pemberian ijazah kepada veteran Oklahmoma tersebut, Kakek Larkin mengaku tidak tahu apa yang harus ia lakukan dengan ijazah itu. Menurutnya, saat ini ia tidak membutuhkan ijazah sekarang karena tidak lagi mencari pekerjaan.

“Saya tidak tahu apa yang saya butuhkan dari ijazah sekarang, saya tidak mencari pekerjaan. Saya telah melakukan hal dengan baik tanpa ijazah ini,” kata Larkin sebagaimana Reuters kutip dari Harian Claremore Daily Progress.

Larkin mengisahkan perjalanan hidupnya saat ia menghabiskan waktu tiga tahun di luar negeri selama Perang Dunia Kedua. Lalu ia kembali ke rumahnya dan menikah dengan kekasihnya, Lois.

Advertisement

Setelah pengabdian Larkin dalam medan peperangan, ia bekerja sebagai sopir truk dan pengawas konstruksi pipa. Larkin mengaku ia tidak pernah berniat melanjutkan sekolahnya di SMA setelah mengikuti Marinir Amerika Serikat.

“Pihak Sekolah Skiatook menelepon dan berharap saya datang ke wisuda dan berkata saya akan memaki topi dan jas kelulusan, lalu mereka memberi saya ijazah sebagai penghormatan untuk saya,” ujar Larkin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif