Teknologi
Selasa, 26 Mei 2015 - 14:10 WIB

SUARA ANEH DARI LANGIT : Suara Misterius Disebut-Sebut “Terompet Sangkakala”, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi terompet raksasa (NASA)

Suara aneh dari langit yang terdengar di sejumlah penjuru dunia disebut-sebut suara Terompet Sangkakala.

Solopos.com, SOLO – Situs berbagi video, Youtube, dihebohkan dengan beredarnya rekaman suara misterius mirip terompet yang terdengar dari berbagai penjuru dunia. Video yang direkam dari berbagai negara dengan waktu yang berbeda-beda ini menimbulkan banyak spekulasi.

Advertisement

Laman Rimanews.com menulis judul Suara ‘Terompet Sangkakala’ Terdengar di Berbagai Belahan Bumi pada artikel yang banyak dibagikan di laman Facebook. Sejumlah media mainstream seperti Viva dan Tribun juga muncul dengan judul yang menyertakan istilah “Terompet Sangkakala”

“Ada yang bilang bahwa itu adalah fenomena dari dalam bumi untuk memunculkan gempa, atau mungkin ledakan gas metan, gelombang pasang, pergeseran bukit pasir, radiasi elektromagnetik, interferensi perangkat komunikasi nirkabel, gas tekanan tinggi, sampai uji coba teknologi pengendali pikiran. Ada juga yang menganggapnya sebagai suara alien, atau meteor. Sedangkan penduduk religius percaya, jika itu adalah terompet sangkakala,” tulis laman Viva.co.id, Senin (25/5/2015).

Di forum Internet Kaskus, sejumlah artikel juga mengulas tentang suara misterius ini. Ada yang melihatnya dari sudut pandang sains, namun ada pula yang membumbui dengan analisis yang cukup menakutnya seperti tanda-tanda kiamat.

Advertisement

Dilansir Tech in Times, Senin, Menurut laporan, para ilmuwan di Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) percaya kebisingan itu merupakan fenomena alam “biasa” di Bumi.

“Jika manusia memiliki antena radio, bukan telinga, kita akan dapat mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri,” kata juru bicara NASA menjelaskan.

Emisi radio alami di Bumi sangat nyata, lanjut NASA. Sementara kebanyakan orang tidak menyadari fenomena ini, suara-suara seperti terompet sangkakala itu terjadi sepanjang waktu di Bumi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif