News
Selasa, 26 Mei 2015 - 14:50 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : Pendaftaran Calon Pimpinan KPK 5-24 Juni 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi mengingatkan agar tak salah pilih pimpinan KPK di CFD Kota Solo, Minggu (24/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Seleksi pimpinan KPK segera dilaksanakan pada 5 Juni mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Pendaftaran bagi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 5 Juni mendatang.

Advertisement

Juru bicara panitia seleksi (pansel) pimpinan KPK Betti Alisjahbana dalam keterangan pers kepada wartawan di gedung Sekretariat Negara Jakarta, Selasa (26/5/2015), mengatakan pendaftaran akan berlangsung hingga 24 Juni 2015.

“Di dalam pengumuman ini, kita mengundang pendaftaran dari para calon pimpinan KPK. Di situ disebutkan persyaratannya, sesuai dengan apa yang dicantum pasal 29 UU KPK, pendaftaran 5-24 Juni jadi 14 hari kerja, ” kata Betti didampingi oleh delapan anggota Pansel KPK lainnya.

Ia menambahkan bagi para peminat diharapkan bisa mempersiapkan dokumen yang diminta.

Advertisement

“Pendaftaran bisa langsung ke sekretariat panitia seleksi dikirim lewat pos dengan alamat sekretariat, bisa juga melalui email. Jadi terlebih dulu, agar bisa lebih cepat sampai ke panitia,” kata dia.

Setelah masa pendaftaran ditutup, kata Betti, kemudian akan dicek kelengkapan administrasi awalnya den kemudian diumumkan melalui situs Kementerian Sekretaris Negara.

“Di situ ada dokumen yang perlu disertakan. Jadi pada tahap pertama adalah pengumuman yang kita keluarkan. Jadi ini akan bisa dilihat di website Setneg, dan formulir-formulirnya. Kita juga akan publikasikan melalui media,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif