Sport
Selasa, 26 Mei 2015 - 22:25 WIB

SEA GAMES 2015 : SK Pembekuan PSSI Ditunda, Garuda Muda Pasti ke Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Pssi)

SEA Games 2015 cabang sepak bola akan digelar 2 Juni. SK pembekuan PSSI ditunda membuat skuat Garuda Muda akan berangkat ke Singapura.

Solopos.com, JAKARTA — Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan Tmnas Indonesia  U-23 sudah bisa berangkat ke SEA Games 2015. Keputusan itu diambil karena adanya putusan sela yang dikeluarkan PTUN tentang penundaan SK pembekuan PSSI.

Advertisement

Sebelumnya Garuda Muda diminta untuk menunda keberangkatannya ke SEA Games 2015 karena adanya ancaman sanksi FIFA pada Jumat (29/5/2015). Namun karena putusan PTUN, Timnas U-23 akan berangkat ke Singapura pada Jumat mendatang.

Ketua KOI, Rita Subowo, menganggap ancaman sanksi FIFA yang selama ini ditakuti tidak terjadi dan Garuda Muda bisa berangkat ke SEA Games 2015 Singapura.

“Timnas Indonesia U-23 sudah bisa berangkat sesuai jadwal, pada 29 Mei. Karena masalah pembekuan PSSI sudah diatasi,” ungkap Rita, seperti dikutip dari Detik, Selasa (26/5/2015).

Advertisement

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memutuskan penundaan SK Kemenpora soal pembekuan PSSI pada 16 April lalu. Namun, keputusan PTUN pada Senin (25/5/2015) kemarin yang mengabulkan gugatan PSSI ini masih bersifat putusan sela.

Sebagaimana diberitakan Antara, ada tiga gelombang pemberangkatan Kontingen Indonesia ke SEA Games 2015 Singapura, pada 29 Mei akan diikuti 19 atlet dari cabang olahraga tenis meja dan cabang berkuda dengan lima orang pendamping.

Gelombang kedua pada 30 Mei, akan diikuti 72 atlet dari cabang sepak bola, cabang renang indah, dengan tiga orang pendamping.

Advertisement

Gelombang berikutnya akan dilakukan bertahap dengan keberangkatan terbanyak pada 2 Juni yang diikuti 242 atlet dari 11 cabang olahraga dan 18 orang pendamping.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina. Skuat Garuda Muda akan menjalani pertandingan pertamanya melawan Myanmar pada 2 Juni.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif