Jateng
Selasa, 26 Mei 2015 - 04:50 WIB

PILKADA KOTA SEMARANG : Koalisi Gerindra-PAN Gelar Konvensi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kota Semarang sudah di depan mata. Koalisi Gerindra dan PAN pun menggelar konvesni calon Walikota Semarang

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Koalisi Garuda-Matahari yang dibentuk Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Semarang menggelar konvensi untuk menguji kandidat pilkada yang mendaftar.

“Proses penjaringan koalisi kami memasuki tahapan uji kompetensi bagi calon yang mendaftar bakal calon,” kata Ketua Tim Penjaringan Koalisi Garuda-Matahari Hermawan Sulis di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (25/5/2015).

Advertisement

Kandidat yang akan mengikuti konvensi ada delapan orang, yakni mantan wali kota Soemarmo dan pengusaha Sigit Ibnugroho Sarasprono yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Semarang.

Kemudian, politikus PAN Yanuar Muncar, politikus PPP dr Syafii, Husein Alamsyah (Wakil Ketua DPD PAN Sukabumi), Subari (Ketua PAC PAN Ngaliyan), atlet Krisna Bayu, dan Edi Raharto.

“Keenamnya mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota. Ditambah dua bakal calon wali kota, berarti ada delapan orang. Seharusnya ada sembilan orang, namun satu orang batal mendaftar,” katanya.

Advertisement

Anggota DPRD Kota Semarang itu menjelaskan uji kompetensi merupakan ajang untuk menguji kompetensi, sebab ada panelis kalangan akademisi dari berbagai bidang ilmu yang akan menguji.

“Acara uji kompetensi hari ini disiarkan ‘live’ oleh salah satu stasiun televisi lokal. Masyarakat juga bisa menilai sendiri kemampuan dan kompetensi setiap kandidat,” katanya.

Setelah uji kompetensi, kata dia, tahapan selanjutnya adalah survei yang rencananya akan digelar selama 10 hari oleh Koalisi Garuda-Matahari untuk mengukur elektabilitas bakal calon.

“Tahapan-tahapan inilah yang menjadi dasar bagi kami untuk mengukur nama-nama yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas. Nantinya, kami usulkan ke DPP PAN dan DPP Gerindra,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif