Otomotif
Selasa, 26 Mei 2015 - 10:15 WIB

PELAT NOMOR CANTIK : Wow, Pelat Nomor KR15HNA Ini Laku Rp4,6 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lelang pelat nomor KR15HNA. (Mirror.co.uk)

Pelat nomor cantik KR15HNA dibanderol dengan harga fantastis di Inggris.

Solopos.com, LONDON – Agen Lisensi Kendaraan dan Pengemudi Inggris (DVLA) telah melelang pelat nomor cantik bertuliskan KR15HNA. Dengan banderol Rp4,8 miliar, pelat nomor itu mencatat rekor baru sebagai pelat nomor termahal di dunia.

Advertisement

Seperti dilansir laman Mirror, Senin (18/5/2015), dalam sebuah kegiatan lelang di Hotel Chesterfield Inggris, DVLA menawarkan dua buah pelat nomor dengan kombinasi angka dan huruf yang cantik, yakni KR15HNA dan KR15HAN.

Mulanya dua pelat nomor itu dibuka dengan harga 27.000 poundsterling atau sekira Rp554 jutaan. Namun khusus pelat KR15HNA, peminatnya cukup banyak dan harga jualnya meroket hingga menembus angka 233.000 poundsterling (Rp4,6 miliar).

Harga itu mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pelat nomor MR51NGH yang sempat dijual seharga 100.000 poundsterling (Rp2,05 miliar).

Advertisement

Pemenang lelang itu rupanya adalah seorang wanita pengusaha kebangsaan India yang telah lama menetap di London, Inggris. Ia mengaku tertarik dengan pelat nomor cantik itu karena bertuliskan nama salah satu dewa dalam kepercayaan Hindu, yakni Krishna.

Kepala Personal Registration DVLA, Matthew Dainton,menjelaskan sebelumnya banyak warga Inggris yang mengajukan perizinan dengan kombinasi cantik itu. Namun setelah melakukan rapat, DVLA memilih untuk menjual pelat nomor cantik itu dengan cara lelang.

Tidak sesukses pelat nomor KR15HNA, pelat KR15HAN hanya terjual seharga 100.000 poundsterling (Rp2 miliar).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif