Otomotif
Selasa, 26 Mei 2015 - 22:45 WIB

MOBIL TERBARU : Avanza-Xenia Tampang Baru Meluncur Jelang Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MOBIL TERBARU : Avanza-Xenia Tampang Baru Meluncur Jelang Lebaran (Iotomotif.com)

Mobil terbaru Avanza-Xenia dijadwalkan meluncur menjelang Idul Fitri.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil sejuta umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, bakal punya tampang baru. Dua mobil terbaru besutan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu dijadwalkan meluncur antara Juni-Juli 2015 atau menjelang Lebaran.

Advertisement

Djony Bunarto Tjondro, Kepala Eksekutif ADM, mengatakan dua mobil terbaru bakal mendapat perubahan signifikan. “Akan ada perubahan signifikan. Kami menyebutnya major change karena banyak perubahannya dari versi lawas,” beber Djony seperti dilansir laman Iotomotif, Jumat (22/5/2015).

Laman Autonetmagz, Selasa (19/5/2015), memprediksi model terbaru Avanza-Xenia mengambil tampilan dari mobil konsep Daihatsu Xenia Indigo yang sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Perubahan paling mencolok akan terlihat pada sektor lampu depan (headlamp) yang telah menggunakan model LED projector serta desain grille dan bumper yang lebih agresif dan sporty. Selain itu Avanza-Xenia terbaru juga akan dibekali fitur antimaling immobilizer.

Advertisement

Kabar munculnya Avanza-Xenia juga terendus dari mulai maraknya banjir diskon di sejumlah diler Toyota dan Daihatsu. Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan berkisar antara Rp17 juta hingga Rp25 juta.

“Stok saat ini memang sudah menipis. Di diler kami tinggal 20 unit. Surat Keputusan (SK) bilangnya diskon Rp17 juta buat Xenia, Rp18 juta buat Avanza. Tapi kami berani kasih sampai Rp25 juta,” ungkap salah satu karyawan diler di Jakarta Selatan sebagaimana dikutip dari laman Otonity, Selasa (26/5/2015).

Djony menambahkan , mobil terbaru Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza akan diluncurkan pada bulan Ramadan menjelang Idul Fitri atau antara Juni-Juli 2015. “Kami maunya sih Juni, tapi harus menyesuaikan stok produksi di pabrik. Jadi paling lambat mungkin Juli,” ungkap Djony.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif