News
Selasa, 26 Mei 2015 - 05:00 WIB

KISAH UNIK : Cemaskan Bayi Jarang Menangis? Tirulah Cara Unik Ini...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesumo ditugasi membikin bayi menangis di Jepang (www.weirdlife.com)

Kisah unik datang dari Jepang, dicatatkan para pesumo yang dipercaya membuat bayi-bayi menangis. Untuk apa?

Solopos.com, SOLO– Sebagian orang tua mungkin merasa cemas saat mengetahui bayi mereka jarang menangis. Jarang menangis bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan dalam tubuh bayi tersebut.

Advertisement

Salah satu masalah kesehatan yang ditandai jarangnya tangisan itu adalah paru-paru bayi tidak berkembang dengan baik. Mengabaikan perasaan cemas, sebagian orang tua di Jepang justru memilih solusi yang unik nan menarik dalam mengatasi kondisi tersebut.

Cara unik solusi mengatasi bayi mereka yang jarang menangis itu adalah dengan mengikuti acara membuat bayi menangis yang melibatkan sejumlah pesumo. Pesumo? Ya! Atlet gulat khas Jepang, sumo.

Sebagaimana dilansir laman Mirror, Senin (4/5/2015), cara yang dilakukan para pesumo tersebut adalah dengan mengangkat para bayi setinggi-tingginya, hingga di atas kepala para atlet yang umumnya bertubuh bongsor itu. Langkah para pesumo itu dilakukan hingga sang bayi menangis.

Advertisement

Bukannya merasa khawatir atau takut, orang tua dari para bayi itu justru kegirangan saat menyaksikan anak-anak mereka menangis. Para orang tua tersebut memercayai, tangisan anak-anak mereka itu dapat sampai kepada Tuhan sehingga membantu mendatangkan kesehatan dan kekuatan bagi putra-putri kecil mereka.

Perhelatan unik yang melibatkan pesumo itu memang sudah berlangsung secara turun temurun sejak berabad-abad lalu. Dihadirkannya sejumlah pesumo tersebut diharapkan dapat membantu para bayi menangis secara alami. (Azizah/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif