News
Selasa, 26 Mei 2015 - 17:03 WIB

KASUS PAJAK BCA : KPK Kalah Lagi, Hadi Poernomo Melenggang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hadi Poernomo saat masih jadi Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Kasus pajak BCA benar-benar terancam. KPK kembali kalah dalam praperadilan Hadi Poernomo.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali kalah oleh tersangka kasus korupsi dalam sidang praperadilan pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dengan demikian, sudah tiga kali KPK dikalahkan oleh para tersangka kasus korupsi dalam arena praperadilan.

Advertisement

Pertama, KPK dikalahkan dalam perkara korupsi yang melibatkan Komjen Pol Budi Gunawan. Lalu, KPK dikalahkan dalam perkara korupsi mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, dan kali ini KPK kembali dikalahkan oleh Hadi Poernomo yang merupakan mantan Dirjen Pajak pada 2001-2006.

Hakim tunggal praperadilan Haswandi telah mengabulkan permohonan gugatan praperadilan yang dilayangkan tersangka mantan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut untuk sebagian yang diajukannya. “Menyatakan penyidikan termohon berkaitan dengan peristiwa pidana, tidak sah,” tuturnya di PN Jakarta Selatan, Selasa (26/5).

Haswandi juga meminta kepada pihak KPK untuk menghentikan proses penyidikan terhadap Hadi Poernomo dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi keberatan pajak PT BCA. “Meminta termohon menghentikan penyidikan,” tukasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif