Sport
Selasa, 26 Mei 2015 - 21:25 WIB

KARIER PELATIH : Pecat Ancelotti, Real Madrid Pilih Rafael Benitez

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pecat Ancelotti, Real Madrid Pilih Rafael Benitez (Reuters/David W Cerny)

Karier pelatih Carlo Ancelotti berakhir di Real Madrid. Rafael Benitez dikabarkan segera menjadi pelatih baru Madrid.

Solopos.com, MADRID — Klub Spanyol, Real Madrid, telah memecat pelatih Carlo Ancelotti, Senin (25/5/2015) waktu setempat. Karier pelatih asal Italia itu berakhir, setelah gagal mempersembahkan gelar untuk Madrid musim ini.

Advertisement

Agen FIFA, Ernesto Bronzetti, mengatakan Real Madrid akan memilih Rafael Benitez sebagai suksesor Ancelotti. Karier pelatih asal Spanyol itu bersama klub-klub seperti Liverpool dan Napoli cukup bagus sehingga pantas untuk melatih tim raksasa sekelas Madrid.

Menurut Bronzetti, Ancelotti yang dipecat Real Madrid akan beristirahat selama satu musim. Ancelotti menolak tawaran Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, untuk melatih Milan musim depan.

“Dengan situasi seperti saat ini, Carlo Ancelotti lebih memilih beristirahat selama satu tahun. Di Real Madrid, apabila Anda tidak meraih satu trofi dalam satu tahun, Anda akan dipecat, ujar Bronzetti, seperti dilansir dari Footballitalia, Selasa (26/5/2015).

Advertisement

Carlo Ancelotti sebelum benar-benar dipecat Real Madrid mengatakan bakal menjalani operasi yang akan membuatnya tidak bisa melatih untuk sementara. Padahal, Ancelotti sebenarnya dipilih menjadi pelatih AC Milan musim depan, menggantikan Filippo Inzaghi.

Carlo Ancelotti menegaskan ia akan rehat dari sepak bola. “Saya sudah mengatakan dalam konferensi pers dan saya akan mengulanginya lagi, saya akan rehat selama satu tahun. Itu juga karena saya memiliki alasan serius untuk beristirahat,” ujar Ancelotti dilansir Soccerway, Selasa.

Pelatih-pelatih top seperti Juergen Klopp, Zinedine Zidane, Unai Emery, Massimiliano Allegri, dan Rafael Benitez, dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih Real Madrid musim depan.

Advertisement

Karier pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid berakhir buruk setelah gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Padahal musim lalu, Ancelotti sukses mempersembahkan Copa del Rey dan Liga Champions.

Ernesto Bronzetti yakin pelatih Napoli, Rafael Benitez akan menjadi pelatih Real Madrid musim depan. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tertarik dengan Benitez karena bisa berbahasa Spanyol dan berprestasi bersama klub-klub sebelumnya.

“Ya Rafael Benitez 99% akan menjadi pelatih Real Madrid berikutnya,” kata Bronzetti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif