Jateng
Selasa, 26 Mei 2015 - 08:50 WIB

INFRASTRUKTUR KARIMUNJAWA : Pemprov Jateng Segera Benahi Dermaga

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Infrastruktur Karimunjawa terus ditingkatkan. Pemprov menyatakan akan menguatkan fasilitas dermaga di pulau tersebut 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan segera membenahi fasilitas umum di Karimunjawa khususnya yang berhubungan dengan transportasi.

“Gubernur mulai memikirkan untuk menambah kekuatan dermaga karena dermaga yang sekarang itu tidak cukup kuat untuk menerima kapal-kapal yang bisa menembus ombak,” kata Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Jateng Prasetyo Aribowo di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (25/5/2015).

Advertisement

Menurutnya, jika ada kapal berukuran besar yang melayani penyeberangan Semarang-Karimunjawa namun tidak bisa merapat maka akan percuma. Meski belum dapat memastikan kapan waktunya, dalam waktu dekat ini kualitas dermaga akan segera ditingkatkan, mengenai dana pembangunan akan dibiayai oleh pemerintah pusat dan provinsi.

Selain itu, mengenai perpanjangan landasan untuk pesawat terbang juga direncanakan akan dilakukan. Menurutnya, saat ini sudah ada satu maskapai penerbangan komersial yang melayani rute Semarang-karimunjawa yaitu Susi Air.

Susi Air sendiri baru melayani dengan frekuensi dua kali dalam satu minggu yaitu pada Sabtu dan Minggu. Oleh karena itu, dalam waktu satu bulan hanya ada delapan kali penerbangan yang melayani rute tersebut.

Advertisement

“Sebetulnya maskapai penerbangan Lion Air sudah tertarik dan ingin terlibat untuk melayani rute tersebut, namun mereka ingin agar panjang landasan ditambah menjadi 1.400 meter, kalau sekarang baru 1.200 meter,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif