Sport
Selasa, 26 Mei 2015 - 17:35 WIB

INDONESIA OPEN 2015 : Cedera Lutut Kiri, Bellaetrix Absen

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bella mengalami cedera lutut di Piala Sudirman 2015 (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2015 bergulir 2 Juni. Bellaetrix Manuputty harus absen karena mengalami cedera lutut kiri.

Solopos.com, JAKARTA — Cedera lutut kaki kiri yang dialami Bellaetrix Manuputty membuatnya harus absen membela tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2015 dan Indonesia Open 2015. Bella mengalami cedera lutut saat membela Indonesia di ajang Piala Sudirman 2015 dua pekan lalu.

Advertisement

Hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) menyatakan serabut otot lutut kiri Bellaetrix mengalami lebam dan harus diistirahatkan. Kasubid Pelatnas PBSI, Ricky Subagja, mengatakan Bella harus beristirahat selama tiga bulan dan tidak bisa tampil di Indonesia Open 2015 dan SEA Games.

“Bella harus istirahat tiga bulan dan tidak bisa tampil di Indonesia Open 2015 dan SEA Games. Memang sangat disayangkan, tapi inilah faktanya. Daripada semakin parah, lebih baik Bella memulihkan cederanya dulu,” kata Ricky Soebagdja, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (26/5/2015).

Bellaetrix mengalami cedera saat bertanding di Piala Sudirman 2015 melawan Li Xuerui dari Tiongkok. Bellaetrix terjatuh dan lutut kirinya mengalami cedera hingga ia harus mundur.

Advertisement

Sudah satu minggu mendapatkan perawatan pasca kembali ke Indonesia, dampak cedera ini masih menghantui Bellaetrix hingga akhirnya ia harus kehilangan jatah bertanding di Indonesia Open 2015 dan SEA Games. Tak hanya itu, pebulu tangkis cantik ini juga tak dapat beraksi di turnamen selama tiga bulan.

“Proses penyembuhan Bella ada beberapa tahapan yang tidak bisa dibilang sebentar. Pertama, lebam di otot kakinya harus disembuhkan dulu. Dikembalikan posisinya karena sempat bergeser, lalu mulai fisioterapi, setelah itu penguatan kembali,” jelas Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Absen dalam kurun waktu cukup lama tentu memengaruhi posisi Bellaetrix yang merupakan salah satu andalan tunggal putri Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 selain Linda Wenifanetri. Menjelang pesta olahraga terbesar tersebut, seluruh pemain bulu tangkis dunia berlomba-lomba mengikuti kejuaraan agar bisa merebut poin sebanyak-banyaknya agar lolos kualifikasi.

Advertisement

“Masih banyak turnamen yang bisa dikejar oleh Bella. Perhitungan tiga bulan itu kan secara medis, tetapi semua tergantung atletnya sendiri,” imbuh Ricky.

Dengan absennya Bellaetrix, di Indonesia Open Super Series Premier 2015, tunggal putri pelatnas diwakili oleh Linda Wenifanetri dan  Hanna Ramadini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif