Jatim
Selasa, 26 Mei 2015 - 21:05 WIB

GIZI BURUK : Astaga, Tubuh Bocah Asal Magetan Ini Kurus Kering Gara-Gara Kelaparan

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dany Saputro,6, warga Magetan kurus kering terserang gizi buruk. (Istimewa)

Gizi buruk menimpa seorang bocah berusia lima tahun asal Magetan. Tubuhnya kurus sampai ia lumpuh. Butuh uluran tangan dermawan.

Madiunpos.com, MAGETAN – Kabar miris terjadi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Seorang bocah berusia lima tahun, Dany Saputro, tergeletak di rumah sakit (RS) dr Sayidiman, Kabupaten Magetan dengan kondisi cukup menyedihkan. Ironisnya, kondisinya itu terjadi karena kelaparan sampai-sampai ususnya melintir lantaran tak ada asupan makanan sama sekali selama berhari-hari.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Madiun Pos, bocah malang itu tinggal bersama neneknya di Dusun Mojogadang, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Ibunya, Narti, bekerja di Surabaya untuk mencari biaya anaknya yang sebentar lagi akan sekolah. Sementara, ayahnya telah meninggal. Diduga, karena neneknya yang sudah manula dan hidup dalam kemiskinan, anak itu tak terurus hingga lumpuh tak berdaya.

Sejumlah pengguna internet (netizen) dari warga Magetan mengecam peristiwa kemanusiaan itu. Ada yang mengutuk aparat desa dan puskesmas setempat lantaran sampai tak tahu ada warganya terkena gizi buruk.

Ada pula yang menyayangkan betapa tipisnya kohesi sosial di wilayah tersebut sampai-sampai tak ada satu pun tetangga yang tahu dan membantu anak malang itu.

Advertisement

Berdasarkan foto yang diunggah di media sosial, kondisi anak itu sangat kurus seperti anak-anak Etopia. Bagian tulang belulangnya bahkan terlihat lantaran saking kurusnya.

Saat ini, grup media sosial asal Magetan tengah menggalang dana untuk membantu operasi anak malang itu. Diperkirakan operasi menelan anggaran sekitar Rp20 juta. Sementara, keluarga Dany adalah keluarga tak mampu sama sekali.

Bupati Magetan, Sumantri juga langsung menjenguk kondisi bocah malang itu. Ia menjanjikan biaya anak itu ditanggung pemerintah.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif